Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 September 2016

Soulmate - Alnira | Book Review, Giveaway



31689441Judul : Soulmate
Penulis : Alnira
Penerbit : Diandra Creative
ISBN : 9786023362752

And the blurb..

Hidup Alaric Edgar Pratama, yang awalnya tenang tanpa badai, kini harus luluh lantah setelah keluarganya selalu menanyakan pertanyaan yang sama. Kapan nikah?

Pertanyaan simple yang membuat telinga Edgar serasa terbakar ketika mendengarnya.
Sampai ketika dia bertemu lagi dengan seorang cewek yang sama menyebalkannya dengan adiknya, bernama Kanaya Azani. Cewek ceplas ceplos yang bikin Edgar senewen menghadapinya, yang selalu mengejar-ngejarnya.

Penolakan Edgar tidak membuat Kanaya menyerah. Dengan gigihnya Naya terus mengejar Edgar, apalagi dengan dukungan dari keluarga Edgar pada Naya semakin membuat gadis itu mencari celah untuk meruntuhkan kerasnya hati Edgar.

Tapi sebesar apapun usahanya jika tidak ada balasan akan ada saatnya Naya menyerah, dan ketika itu Edgar baru sadar kalau hatinya tidak lagi sama. Edgar merasakan kehilangan....
  
Here we go..


Kalau gue mau, gue bisa punya pacar sepuluh sekarang juga, cuma gue bukan playboy, gue nggak ngobral cinta gue.

Soulmate bercerita mengenai kisah kehidupan seorang Edgar. Mengenai kisah pencarian akan cinta sejatinya, tulang rusuknya. Predikatnya yang sendiri selama bertahun-tahun membuat Tantenya, Olla berniat menjodohkannya dengan seorang gadis yang berprofesi sebagai model, bernama Renata. Edgar yang bekerja di sebuah bank dengan jabatan yang cukup baik, akhirnya menerima perjodohan tersebut. Mengiyakan keinginan Tantenya untuk bertemu terlebih dahulu dengan Renata di sebuah restoran. Mereka bertemu, dan Edgar cukup menyukainya.

Namun, saat pulang ke rumah, dia sudah dihadang oleh seseorang yang tak ingin ditemuinya. Kanaya. Entah apa yang sudah dilakukan oleh Kanaya kepada keluarganya, terutama kepada Bundanya, hingga Bundanya sayang dengan Kanaya. Edgar merasa risih dengan kehadiran Kanaya di hidupnya. Edgar pun tak menyangka jika Kanaya tinggal di sebelah rumahnya. Selain dengan Bundanya, dengan adiknya, Hara, Kanaya pun terlihat akrab. Mungkin karena keduanya sama-sama penyuka hal-hal yang berbau Korea.

Kecewa dengan Renata, membawa Edgar pada petualangannya bersama Kanaya. Antara ragu, gengsi dan malu, mau tak mau membuat kedua orang tua Edgar turun tangan. Terlebih saat ada satu peristiwa yang membuat Edgar mengalami hal yang tak ingin dialaminya. Apa yang terjadi sebenarnya pada Edgar? Lalu bagaimanakah petualangannya bersama Kanaya? Pada siapakah akhirnya Edgar melabuhkan hatinya?

Karena Naya percaya, sesuatu yang ditakdirkan untuk kita , selamanya tidak akan menjadi milik orang lain

Membaca Soulmate membuat aku tersenyum, tertawa, sedih. Campur aduk. Ada unsur romancenya yang bikin klepek-klepek. Lalu ada unsur komedinya yang bikin nggak mungkin kalau nggak ketawa. Apalagi kisah sedihnya, bikin tissue cepat habis.

Ada cerita mengenai flashback kehidupan Edgar sewaktu kecil, walaupun diceritakan sekilas, namun itu mengena banget di hati. Ujung-ujungnya baper sendiri. Terus berusaha mengingat kehidupan diri sendiri waktu kecil dan susah ingat. Tapi, jujur aja sih, flashback itu beneran bikin aku sedih banget. Apalagi itu berhubungan dengan orang yang kita sayang.

Berawal dari penolakan dan berakhir dengan pernikahan. Kita tidak pernah tahu jodoh kita siapa, tapi Tuhan selalu memberi jalan untuk bertemu.

Kepolosan Kanaya dan kedewasaan Edgar membuat cerita ini menjadi menarik. Ada banyak hal yang bisa diambil untuk dijadikan pelajaran dalam hidup kita di cerita ini. Tak hanya soal bagaimana berhubungan serta bersikap dengan lawan jenis, namun juga mengenai keluarga. Bagaimana hubungan dengan ayah, ibu, kakak, adik. Lalu mengenai pekerjaan. Ada banyak ilmu kehidupan yang bisa kita dapatkan di Soulmate ini.

So, kalau kalian mau membaca kisah romance berbalutkan komedi, kalian harus baca cerita ini. Dijamin kalian akan jatuh cinta sedalam-dalamnya.

Itu kan memang fungsinya pasangan Mas, mengingatkan ketika lupa. Menegarkan ketika salah satu dari kita rapuh


=== GIVEAWAY TIME ===


Kalian mau mendapatkan 1 novel Soulmate yang dikirim langsung sama penulis Soulmate? Caranya gampang banget lhooo :

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Follow akun twitter @alnira03 dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita berdua dan jangan lupa sertakan hashtag #Soulmate
3. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?


Giveaway ini berlangsung dari tanggal 19 - 25 September 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

33 comments:

  1. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Domisili: Cirebon
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/777834557701656577

    Jawaban: Jujur, pertanyaannya bingung, siapa di sini maksudnya nama orang atau kriteria? Kayaknya kalau nama orang, berandai-andai dengan orang terkenal dong!

    Kalau kriteria, saya lebih suka perempuan yang berhijab, rajin solat, bertutur santun dan cerdas. Berhijab dan rajin solat untuk menentramkan keluarga kami kelak di atas pondasi agama. Bertutur santun agar soulmate kelak bisa mengingatkan dengan cara yang baik, mengajar anak-anak dengan baik dan menjadi juru bicara keluarga yang kata-katanya terpilih paling baik. Cerdas agar saya dan dia bisa mengatasi konflik-konflik yang muncul tanpa harus melempar siapa yang bertanggung jawab dan siapa yang salah.

    Jika harus nama dan berandai-andai: Oky Setiana Dewi. perempuan ini mewakili kriteria soulmate yang saya inginkan.

    Kriteria adalah keinginan sempurna. Pada kenyataannya tidak semua perempuan memiliki kesempurnaan. Maka, saya mencoba mencari yang paling baik agamanya.

    Terima kasih untuk giveawaynya ya!

    Ada koreksi nih:
    Sebenarnya buku ini penerbitnya KataDepan atau Diandra Creative?
    Kayaknya penulisan twitter penulis salah, seharusnya @Alnira03, soalnya pakai akun yang ditulis di atas, justru ke akun lain.
    Mohon agar dicek kembali ya! :)

    ReplyDelete
  2. Nama : Dosca Hutabarat
    Twitter : @doscastrida
    Domisili : Pontianak,Kalimantan Barat
    Link : https://twitter.com/doscastrida/status/777862124798287872
    Jawaban : Kalau aku boleh milih, aku mau yg jadi soulmate aku itu bang edgaaaarrr hihihihi soalnya bang edgar itu tuh penyayang bangeett.. Sayang sama adeknya, sama papnya apalagi mamanya. Nah cowok yg sayang banget sama mamanya itu dijamin 100% dah bakalan sayang banget sama pasangannya kelak. Bang edgar itu suamiable, trus familyman bangeeettt.. Ahh bang edgar, adek padamuuuu

    ReplyDelete
  3. Dian Haerani20:46

    Nama: Dian Haerani
    Twitter: @saimamzahra
    Domisili: Bandung
    Link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/777864333019590656


    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?


    jawaban: Siapa ya? Jujur sebetulnya aku menginginkan sosok yang seperti alm Uje atau keluaran pesantren.
    Alasannya sejak dulu aku menyukai tipe yang berwajah teduh, bertanggung jawab, paham agama dan bisa membimbing aku menjadi sosok yang lebih baik lagi setiap harinya. Karena jujur saya orangnya masih jauh dari pemahaman agama, dan ingin ada seseorang yang bisa mengingatkan dan memberitahu saya kalau salah. Saya yakin kalau orang yang tahuagama akan menjadi pendamping hidup yang baik.

    ReplyDelete
  4. Nama : Ratna
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/777850517271646208
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Domisili : Jepara

    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?

    Kalau siapa dalam bentuk orang tentu belum tahu. Namun jika dalam kriteria saya berharap dia adalah sosok yang bertanggung jawab, rajin beribadah, cerdas--dalam artian bisa mengajak dan atau mengingatkan untuk selalu mendekat pada Tuhan, seorang yang humoris dan welas asih. Mungkin jika berandai-andai, setidaknya sedikit banyak adalah seperti sosok sahabat Ali bin Abi Thalib yang bisa selalu setia dan sangat mencinta Fatimah, taat pada Allah, rajin ibadah, tekun, tanggung jawab dan welas asli. Kadang memiliki selera humor di saat yang tepat.

    ReplyDelete
  5. Nama: Lulu Khodijah
    Link Share: https://twitter.com/lulukhodijah/status/777877680599347200
    Twitter: @lulukhodijah
    Domisili: Semarang

    Aaaaaaaaaaaaaaaah sungguh aku lagi baper disodorin pertanyaan kayak gini tambah baper. Oke aku ingin seseorang yg pernah masuk kehidupanku waktu dulu itu jadi soulmate aku. Kenapa? Karena kita cocok. Sama2 ngocol. Suka bercanda. Terbuka. Tau menempatkan posisi satu sama lain. Tau aib masing-masing. Dia bisa jadi sahabat, tempat curhat, hiburan, ensiklopedia berjalan. He's like the other half of me lah :>

    ReplyDelete
  6. mariyam
    @mariyam_elf
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/778054709080838144
    surabaya

    prtanyaannya bkin baper. klo disuruh mlih aku punya kriteria yg pasti seiman, bertanggung jawab, pekerja keras. krna buatku klo bertanggung jwb, nanti pastinya gak akan mudah ngecewain aku. klo pkerja keras, brarti nanti niatnya memulai semuanya dri bawah bersamaku. aku gak nyari yg udh kaya, yg penting org itu kerja wlaupun pkerjaannya berat. tp itulah yg namanya kerja keras, memulai semuanya dri nol.

    ReplyDelete
  7. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Domisili: Palembang
    Link tweet: https://twitter.com/ccchhy/status/778060727240105984

    I really want my sister to be my soulmate. The reason is because I've never been that close to her. I think that's because our big gap of age. When I want a playmate, she was already busy with her things as a teenager and she never allowed me to enter her room or join her discussion when her friends when they were coming to our house. She said that I was too young to take a part... :(

    Sometimes I envy my friends and their sisters. They are so close and sharing things together so often. Meanwhile, I never had a chance to say "my sister is my partner in crime" just like they usually do. I don't mean that my sister isn't a good sister. No! She's so kind, such as treat me bakso or ice cream or chocolate, gave me some good clothes, bought me a silver ring at my birthday, and so on. But... yeah, I just want that one thing. A bonding between me and her so I could proudly call her my soulmate.

    ReplyDelete
  8. Fitratun Ramadhany
    @fitratun_rmdn
    Surabaya

    https://twitter.com/fitratun_rmdn/status/778088964376891392

    Aku gak tau siapa yang akan jadi soulmate aku nanti masih jadi rahasia Tuhan tapi kalau boleh aku pengen yang jadi soulmate aku nanti yang bisa menuntun aku menjadi pribadi yang lebih baik lagi, penyayang, gak terlalu banyak ngomong tapi dibuktikan secara nyata. Aku ingin soulmate aku nanti seperti bang dilan di salah satu cerita nya kak alnira hehe tapi balik lagi ke kalimat di awal, semuanya masih menjadi rahasia Tuhan :)

    ReplyDelete
  9. Nama : Ainhy Edelweiss
    twitter : @PrinceesAsuna
    domisili : Makassar
    Link share : https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/778104615372029958

    jawaban:

    boleh dong memilih soulmate seperti apa yang kita inginkan. Pertanyaannya keren. Aku berharap karakter soumate yang akan jadi soulmateku nantinya sesuai harapanku. Tentunya meski memiliki perbedaan, aku ingin kami memiliki kesamaan, seperti sama-sama memiliki hobby yang sama, traveling, nulis dan baca buku. Akan sangat menyasyikkan jika kita memiliki soulmate yang sehobby, kedua, karena aku pendiam, aku menginginkan soulmate yang memiliki selera humoris,jadi suasana nggak akan pernah boring, dia juga soulmate yang bisa mengerti dan saling memahami. Dan yang paling penting, soulmateku itu seiman denganku, dia terbuka dan memiliki impian sama seperti aku hingga kita bisa bangun impian sama-sama. oiya satu lagi, aku ingin dia bersikap tegas dan nggak plin-plan kayak aku. hehe
    Ah indahnya jika suatu saat soulmateku seperti itu.

    sekian :)

    ReplyDelete
  10. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/778119059875500035
    Domisili: Gorontalo

    Jujur saja sampai sekarang belum nemu soulmateku yang sebenernya itu siapa. Tapi kalau disuruh memilih aku nggak akan nyebutin kriteria fisik ataupun kecerdasannya tapi aku mau soulmateku itu orang yang juga menganggapku sebagai soulmatenya. Jadi nggak bertepuk sbelah tangan gitu hehe. Aku sangat beharap dia adalah orang yang bisa memahamiku dan aku juga bisa memahainya, menerimaku dengan segala kekuarangan dan keterbatasan yang aku miliki. Kami nggak harus sama hobi, nggak harus suka pada hal yang sama. Aku malah berharap dia adalah orang yang punya banyak perbedaan denganku supaya kami bisa saling mengisi, melengkapi.Aku bisa mengenalkan duniaku ke dia, begitu juga sebaliknya :))

    ReplyDelete
  11. Nama : Ochy Wisna Putri
    Twitter :@ochywisna
    Domisili :Lombok Timur, NTB
    Link : https://twitter.com/ochywisna/status/778095307775246336?s=09

    Kalau boleh milih, aku mau dapet soulmate yang pinter, cerdas, taat agama, bertanggung jawab dan tidak egois.
    Kenapa? Karna kalau dia pintar dan cerdas, kita bisa bersama membuat ide2 baru dan bekerja dengan otak, otak itu kunci sukses. Dia juga bisa ngajarin hal yang nggak aku bisa kalo otaknya cerdas.Taat agama? Gimana mau jadi imam yang baik kalo dia sendiri gak taat? Aku mau imam yang bisa membimbing aku ke jalan menuju jannah Allah. Soulmate idaman, yang bisa negur aku kalo salah, dan membimbing menuju yang benar, supaya bisa mendapat Mardhatillah.
    Bertanggung jawab, maksudnya dia bukan seseorang yang banyak janji, tapi bullshit semua. Dia bisa mempertanggung jawabkan ucapannya, dan mempertanggung jawabkan rumah tangga di bawah naungan Ilahi. Terakhir, jangan egois!
    Pasti akan sangat menyenangkan kalo bisa berdiskusi tentang apa saja yang akan terjadi. Jadi, apapun hasilnya, itu adalah keputusan bersama. Ah ya, tambahan lagi, Dia harus penyayang wanita. Kalo sayang Ibunya, pasti akan sayang istri dan mertuanya. Juga tidak akan kasar pada wanita.

    Oh my, itu Soulmate Idaman ����

    ReplyDelete
  12. Nama : Sitti Laylyatus Syarifah
    Twitter : @leelianlov
    Domisili : Jember, Jawa Timur
    Link Share : https://twitter.com/leelianlov/status/778131025155194880

    Jawaban : Orang yang ingin saya jadikan soulmate dalam artian pasangan hidup, belahan jiwa atau apalah itu adalah cinta pertama saya semasa SMP. Karena dia cuek, tapi sebenarnya memiliki cara tersendiri menunjukkan kepeduliannya pada orang lain. Tidak banyak bicara dan langsung bertindak, tipe yang terkadang bisa humoris sekaligus tegas. Orang yang sangat disiplin. Beberapa sifatnya bisa mengimbangi sifat saya yang cerewet dan terkadang plin-plan. Jadi, saya berharap dia bisa jadi soulmate saya dengan harapan bisa melengkapi kekurangan saya, dan begitu pula sebaliknya.

    terima kasih ^^

    ReplyDelete
  13. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta - Jawa Barat
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/778068948013096960?p=v


    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?


    Adikku.

    Kami hanya berjarak 4 tahun, tapi aku merasa cara pandangku sering kali berbeda dengannya dan kadang menimbulkan sedikit perdebatan. Jika maksud dipikiranku A, dia berpikir maksudku B. Meski hanya terjadi sebentar, dan akhirnya balik seperti semula. Tapi aku merasa jenuh dengan keseringan hal itu terjadi. Mungkin wajar namanya juga adik-kakak pasti ada ribut-ributnya. Tapi aku ingin kami bisa mengatasi hal itu bersama, saling terbuka pikirannya, mau menerima masukan dan tidak langsung memutuskan dengan hasil yang buruk. Aku merasa di usiaku yang akan memasuki 1/4 abad ini, hal tersebut seharusnya sudah tidak diperlukan lagi. Kami harusnya bisa berpikir secara dewasa bersama-sama dan tidak meninggikan ego masing-masing. Semoga tercapai ya kaa :) :)

    ReplyDelete
  14. Nama : Erin
    Twitter : @RiienJ
    Domisili : Bekasi
    Link Share : https://twitter.com/RiienJ/status/778170654025744384

    Jawaban

    Forever and always aku ingin si Aa jadi Soulmate-ku

    Setiap perempuan pasti ingin menikah itu sekali seumur hidup dengan pasangan yang dicintainya. Aku pun begitu,apapun yang terjadi.Bagaimana pun hiruk-pikuk berumah tangga, semoga kebersamaan dengan si Aa selalu dapat menghalau perbedaan dan kekurangan yang ada serta selalu berjalan berdampingan hingga akhir hayat memisahkan.

    Soulmate-ku adalah suamiku.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Nama: Nurul Astri
    Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/778188609983774720
    Jawaban: Siapapun itu, yang terpenting adalah: dia harus seiman denganku, dapat membimbingku dan menuntunku agar lebih baik lagi, harus bisa mengerti diriku dan menerimaku apa adanya. Aku ingin pendampingku kelak tidak hanya memerintah dengan perkataan, tapi juga mengajakku bersama-sama dengan tindakan.

    ReplyDelete
  17. nama: Rimadian Ulfa Y.
    twitter: @AdinRim
    domisili: temanggung, jateng
    link share: https://mobile.twitter.com/AdinRim/status/778198579177402369?p=v

    jawaban: yang jelas kriterianya itu sesuai sama umumnya aja lah. Gak muluk-muluk juga. Yang penting seiman, tanggung jawab setia dan lain-lain. Selain itu punya penampilan luar yang sederhana, terus baik, dan harus humoris jadi bisa sekalian jadi hiburan haha

    ReplyDelete
  18. Nama: Naulin Aulia
    Twitter : @Nau_naulia
    Domisili : Malang, Jatim
    Link Share:https://mobile.twitter.com/Nau_Naulia/status/778209859002970113?p=v

    Pertanyaan simple tapi jawabanya bikin saya puyeng, yang pasti aku ingin soulmate seperti abang dilan dalam novel move on kak alnira dan miles acher dalam novel ugly love colleen hoover alasanya karena sikap dan sifat mereka yang pertama karena abang dilan itu seorang yang bertanggung jawab meskipun dingin sedingin kutub Utara but i like him, kenapa miles acher karena dia seorang yang penuh Kasih gak tau juga alasan pastinya tapi aku suka meskipun dalam novel dia terjebak masa lalu tapi dia seorang yang mau mengambil langkah meskipun lama hal ini yang membuat aku ingin memiliki soulmate seperti mereka.

    ReplyDelete
  19. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/778218594614190080
    Domisili : Aceh

    Jawaban :
    Sampai saat ini aku masih mencari sosok Soulmate untuk diriku sendiri.
    Sampai saat ini aku masih bingung apa sih makna dari Soulmate yg sebenarnya? apakah belahan Jiwa?

    Aku menaganggap arti dari soulmate itu adalah belahan jiwa atau tempat tulang rusuk-ku untuk pulang ke habitat asalnya (pasangan dr rusukku )
    Kalau ditanya siapa, aku belum tahu siapa kelak yg akan menjadi soulmate-ku, krn sampai sekarang masihh buram. Aku belum mengenal jelas sosok soulmate aku.
    Untuk sosok soulmate yg aku inginkan, aku hanya ingin soulmate ku nantinya menyayangiku, mencintaiku, memberi kasih sayangnya yg berlimpah kepadaku tanpa ada pamrih dikemudian hari, memberi perlindungan kpd ku, menjagaku, dan mengarahkan ku utk terus ke jalan yg benar - bersama mengarungi dunia kehidupan baru kelak yg akan aku dan soulmate ku jalani.
    Sekian jawabanku.

    Salam,
    Pida Alandrian

    ReplyDelete
  20. Nama : Ana Bahtera
    Twiter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/778243319222591490
    Kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu?
    1. Kepintaran & Rendah hatinya seperti Rangga di novel 99 Cahaya di Langit Eropa-Hanum Salsabila

    2. Keteguhan & kesetiannya seperti Ambo Uleng di novel Rindu –Tere Liye

    3. Kecuekan & kesengak-kannya seperti Lee Jin-Soo di novel Secret Identity-Riz Amelia

    4. Romantis & mainan musiknya seperti Alang di novel Alang-Desi Puspitasari

    Ah...namanya juga berandai-andai kn kak….hahahaha

    ReplyDelete
  21. Nama : Lois Ninawati
    Twitter : @_loisninawati
    Domisili : Situbondo,Jawa Timur
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/778371526483595264

    Aku ingin soulmateku itu seperti papaku😊 yang sayang sama keluarga, perhatian, adil, bijaksana, nggak ribet. pokoknya yang seperti papaku deh😆

    ReplyDelete
  22. Nama : Tri
    Twitter : @tewtri
    Domisili : Ciamis
    Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/778380744062230528

    Siapa? Saya belum bisa sebut nama atau mempercayai seseorang saat ini. Karena mungkin setengah jam lagi, sehari lagi atau setahun lagi saya bakal menemukan orang-orang baru yang lebih baik. Intinya, siapapun dia seenggaknya saya berharap dia orang yang mengerti bagaimana cara kerja waktu dalam mwncintai seseorang. Satu saja, saya ingin dia yang taham untuk menunggu. Itu saja dulu.

    ReplyDelete
  23. Nama : Nia
    Twitter : @Nia878
    Domisili : Balikpapan, Kalimantan Timur
    Link share : https://twitter.com/Nia878/status/778380496099119104


    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?

    >>> Jujur aku sendiri belum punya gambaran. Tapi kalo dari semua tokoh novel yang dibuat Kak Alnira, aku maunya sosok soulmate seperti Jo (Nerdy Girl) yang menghargai wanita, seperti Bang Ed yang sayang keluarga dan seperti Bang Dilan yang tegas dan gak plin plan. Tapi yang paling penting aku maunya sosok yang seiman, bertanggung jawab, setia, bijak, sayang sama keluarga, mau menerima segala kekurang dan kelebihanku, dan yang paling utama bisa jadi Iman yang baik untukku.

    ReplyDelete
  24. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Domisili : Pati – Jawa Tengah
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/778419271374286848

    Ini yang dimaksud soulmate banyak sih ya. Bisa pasangan, keluarga juga sahabat. Tapi kalau diijinkan berkhayal, aku ingin yang menjadi soulmate jodohku adalah Reza Rahadian.

    Alasannya sih jelas karena aku ngfans dengan segala yang ada pada dirinya. Rendah hati, ibadah oke (kayanya), tampang kece, dan setahuku, dia sangat menyayangi dan menghormati ibunya yang berarti dia juga akan memperlakukanku dengan cara yang sama. Aku selalu memimpikan pasangan jiwaku nantinya adalah sosok penyayang keluarga yang menjadikan keluarga sebagai rumahnya. :)

    ReplyDelete
  25. Nama: Hani Kartika Sari
    Twitter: @haniktsr
    Domisili: Sragen, Jawa Tengah
    Link share: https://twitter.com/haniktsr/status/778535178079645696

    Kalau aku punya soulmate, mungkin suatu hari nanti aku mau yang kriterianya kurang lebih; yang pasti satu keyakinan, penyayang, nggak suka marah-marah, humoris, dan tau gimana perannya kelak alias bertanggung jawab.

    Dan sosok yang seperti itu baru aku temukan di papa, lelaki yang paling aku kenal, yang ga mau lihat aku sakit, yang selalu nuntun aku, yang siap jadi tamengku, dan yang dulu sempet mau nangis waktu liat kaki aku melepuh yang nggak sengaja ketumpahan air panas.

    Well, diumurku yang baru 15 tahun ini, tentu masih banyak lelaki yang datang dengan berbagai karakter, yang mungkin salah satunya akan menjadi soulmate-ku, walaupun tak akan bisa menggeser posisi papa, namun bisa menjadi lebih dari beliau untukku, semoga. :)

    ReplyDelete
  26. Nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    domisili : Sleman
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/778588558328143873

    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?

    Bicara soulmate, saya pernah mempunyai teman yang bahkan kalau dibilang sulit banget terpisah. Karena saat itu lagi jauh dari orang tua dan ngontrak (jaman sekolah), susah senang selalu bersama. Saat ada yang ga punya uang, pasti yang satunya bayarin makan. Nempuh bahaya, nemenin ngapel, ngerjain tugas, dsb dilakuin bersma.
    Sampai2 banyak teman di sekolah yang kalau ga bareng pasti nanya yang satunya (soalnya beda kelas). Sifat juga seperti saling menutupi. Aku orangnya santai, dia maunya serius. Masalah cinta aku belajar sama dia. Masalah pelajaran kami belajar sama orang lain. (lho)....
    Halah.. pokoknya dulu seperti sahabat bagaikan kepompong. Merubah yang jelek jadi indah. Kerupuk sebiji kalau lagi tanggal tua dibagi berdua buat lauk ma garam.
    Sobat, meski kita sudah jarang sekali bertemu karena kita sudah memiliki dunia yang berbeda, namun perccayalah kalau kau adalah soulmate terbaik yang pernah kutemui

    ReplyDelete
  27. Nama: Rinita
    Akun twitter: @Rinitavyy
    Domisili: Kediri
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/778595069578186752?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C6334498482

    Soulmate, sesungguhnya adalah tulang rusuk kita sendiri, ya bisa di pastikan dia memiliki kesamaan di beberapa sisi (hampir mirip) dengan kita namun juga memiliki kelebihan dan kekurangan yg dinilai itu wajar, mengingat kita adalah manusia yg tak luput dari ketidaksempurnaan dalam tindakan.
    Tapi, Kalau buatku sendiri,Soulmateku itu....hmm...
    Pastinya aku mau seseorang yang bisa menjaga tulang rusukku (pasangannya) dengan hati-hati agar tidak retak atau patah. Memberikan aku rasa aman dan tentram dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, kita mudah saling berintraksi dan nyambung dalam setiap topik obrolan. DAN yang paling utama kita seiman, supaya kita memiliki pandangan hidup yg sama serta saling memahami dalam soal beribadah kepada Allah SWT.

    ReplyDelete
  28. Nama : Ini Ratini
    Twitter : @inir1117
    Domisili : Kertajati, Majalengka Jawa Barat
    Link share :https://twitter.com/inir1117/status/778914633801355264


    Jika kamu memiliki soulmate, kamu ingin siapa yang menjadi soulmatemu? Apa alasannya?

    siapa ya? aku udah sering nyebutin nama dia ko tiap abis shalat,mau nyebutin disini malu ah xD ... aku maunya dia aja deh,yang soleh yang sabar yang pengertian yang dewasa dan semoga yang sayang sama aku hhaaa amiin

    ReplyDelete
  29. Nama : Elsa ray
    Akun twitter : @raysndt
    Domisili : Bekasi
    Link : https://mobile.twitter.com/raysndt/status/778917900367253506

    Pertanyaanya bikin baper nih wkwkwk sejujurnya sampai sekarang masih mencari dan menunggu soulmate-ku yang sudah dipersiapkan oleh-Nya
    Kalau disuruh milih pastinya semua cwek pencinta novel roman bakal jawab si tokoh idolanya tapi ada yg bilang juga cwok idaman yg perfect cuman ada di dongeng remaja alias novel ,namanya juga cewek ya tetep kekeh jadi aku ingin kaya dilan (punya kak alnira) atau wira (punya kak carissa) heheheh tapi siapapun itu aku berharap dia sesuai dengan harapanku kita seiman , bisa nerima kekurangan dan yang lainnya bisa dijalanin sama-sama
    Soulmate cepatlah datang

    ReplyDelete
  30. Nama: Didi Syaputra
    Akun Twitter: @DiddySyaputra
    Domisili: Riau
    Link share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/779344089808461825?p=v

    Soulmate? Ok. Untuk urusan soulmate sebenarnya saya gak terlalu selektif juga harus sesuai kriteria tertentu. Karna saya sendiri sangat-sangat sadar gak ada seorangpun yang sempurna, sama seperti saya, saya pengen soulmate yang sempurna tapi yakin gak kalau saya juga sesempurna itu. Nah makanya untuk urusan soultame saya memilih saling melengkapi aja, saling menyempurnakan satu sama lain, menutupi kekurangan dan menikmati kelebihan masing-masing. Kalau ditanya keinginan soulmate seperti apa, berkaca pada diri sendiri yang dominannya pendiam dan sedikit pasif, maka pastinya tipe cewek yang dominan aktiflah yang akan saya pilih dan inginkan melengkapi kehidupan saya yang cenderung tertutup. Gak sulit sih, saya bakalan langsung nodong Audi Marissa untuk jadi soultame. Dia mau atau gak itu urusan belakangan. Hihi. Yang pastinya saya butuh cewek yang super riang seperti Audi, yaaa biar hidup saya lebih terasa bewarna. Masalahnya sekarang Audi mau gak jadi soulmate saya? Ahahai. Kalau masalah bersaing sama Billy saya siap kok. *ehhee ;D.

    ReplyDelete
  31. Dias Shinta Devi
    @DiasShinta
    Bogor
    https://twitter.com/DiasShinta/status/779833697960808452

    Soulmate yg kuinginkan tuh ya si 'dia'. Maklum, anak perempuan biasanya mendambakan sosok laki-laki yg seperti ayahnya, dan si 'dia' itu mirip banget sama bapakku hehe :D
    Ah, tapi siapa yg tau? Toh masih rahasia Tuhan :D

    ReplyDelete
  32. Anonymous09:14

    nama: Ratna Komalasari
    akun twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share:https://twitter.com/dreravios/status/779185362824531968


    jawaban:
    soulmate yang kuinginkan yang pasti baik, bertanggung jawab, penyabar serta bisa menjadi imam ku nantinya.
    memangkan setiap perempuan di seluruh dunia menginginkan pasangan yang seperti itu, namun kebanyakan laki-laki itu bandel. katanya kalo nggak bandel nggak cowo, dan aku mengiyakan pernyataan tersebut tetapi tidak diluar batas norma dan agama.
    kita tidak bisa memilih dengan siapa nantinya karena Allah sudah menentukannya saat kita belum dilahirkan. tapi bolehkan kita berangan-angan dengan siapa kita berjodoh? kita memang tidak tau dengan siapa maka dari itu kita hanya bisa berdoa supaya kita mendapatkan laki-laki yang kita inginkan.

    ReplyDelete
  33. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/780052645176147968

    Kalau punya soulmate, aku ingin Emma Watson jadi soulmate-ku. Aku mulai mengaguminya ketika berperan sebagai Hermione Granger di serial Harry Potter. Tidak hanya cantik, di usianya yang masih sangat muda, ia memiliki karir yang cemerlang dan prestasi-prestasi membanggakan. Ia sosok wanita yang menginspirasi banyak perempuan, nggak salah kalau akhirnya PBB menobatkannya sebagai duta untuk kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan juga menangani pendidikan. Panutan banget deh pokoknya!
    Ketika melihat Emma, aku banyak termotivasi untuk melakukan sesuatu yang lebih. Banyak yang bilang gantungkan cita-citamu setinggi langit, buat standar lebih tinggi daripada biasanya karena ketika target yang kita pasang belum berhasil tercapai maka setidaknya kita sudah mendapatkan hasil diatas standar :)

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...