Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

30 October 2016

Origamiara - Rezza Dwi | Blog Tour, Giveaway


 
Holaa..

Finally, akhirnya sampai juga ke saat-saat yang paling ditunggu sama kalian semua, sobat Peek A Book. Apa coba yang ditunggu-tunggu? Tebak-tebakan yukk.. Hehe.. Udah baca dong yaa, dua postingan sebelumnya. Ada Bincang Santai with Kak RezzaDwi sama Book Review novel Origamiara. Udah baca kan yaa pastinya? Oke, sekarang waktunya Giveaway Time.

Tapi, sebelum itu, aku mau bikin satu quotes/puisi yang berhubungan dengan cerita Origamiara. Ready?

Ada satu rindu yang terucap namun tak bisa diungkap dengan kata-kata
Ada satu cinta di hati tanpa tahu untuk siapa
Ketika perasaan itu sudah terlalu kuat
Mengapa hati semakin ragu jika dia adalah jawabnya?
Hati tak seperti Origami yang bisa dilipat
Karena hati butuh kepastian

Buat kalian sobat setia Peek A Book tentu saja yang berdomisili di Indonesia, memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu novel Origamiara karya kak Rezza Dwi gratis tis..tis.. yang tentunya akan dikirimkan oleh penerbitnya langsung. Waaaooowww.. Asik banget kan yaa. Alhamdulillah.. Ehm, tapi buat mendapatkan novel tersebut ada yang harus sobat Peek A Book lakukan lho. Apakah itu? Intip syarat-syaratnya yuk.
    
Oh ya, berhubung blognya Peek A Book adalah blog pembuka dari rangkaian blog tour dan Giveaway Origamiara, maka, Princessnya Peek A Book ingin mengucapkan terima kasih kepada Penerbit Elex Media, Kak Rezza Dwi dan para host blog tour Origamiara ini. Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang sudah diberikan kepada Princess dan teman-teman dalam rangkaian blog tour Origamiara ini. Mohon maaf, jika postingan ini terlambat dari jadwal yang sebelumnya sudah aku rancang, dikarenakan ada kecelakaan kecil yang terjadi hari ini. Semoga Penerbit Elex Media, Kak Rezza Dwi dan para host blog tour sukses selalu. Lancar dalam segala hal yang diinginkan. Dan, berikut ini blog dari teman-teman host di rangkaian blog tour Origamiara.

30 Oktober: Asri
URL Blog: http://peekthebook.blogspot.co.id/

6 November: Rizky Mirgawati
URL Blog: https://rizkymirgawati.blogspot.co.id/

13 November: Nana
Blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id

20 November: Sulis
URL Blog: http://kubikelromance.com


Nah, syarat buat dapetin 1 novel Origamiara berTTD + gantungan kunci Origamiara + surat puisi tulisan penulis dalam Origami, gampang banget lho caranya

1. Memiliki alamat pengiriman di Indonesia
2. Wajib meninggalkan komentar di Bincang Santai dan Book Review Origamiara
3. Follow akun twitter @elexmedia, @rezzadwiecha dan @princessashr, kemudian share info GA ini dengan mention ke akun kita bertiga dan jangan lupa sertakan hashtag #Origamiara dan #PuisidanOrigami
4. Follow blog ini bebas, bisa via Google + atau follow Instagram atau follow fanpage Peek A Book juga boleh *boleh salah satu, boleh ketiganya*
5. Boleh Regram/Repost Poster Blog Tour/Ngetwit sesuatu yang berhubungan dengan acara blog tour ini. Mention ke akun kita bertiga yaa.
6. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan Nama, akun twitter, domisili, link share, dan jawabanmu yaa..

Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 30 Oktober – 5 November 2016 hingga jam 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diumumkan 1 - 2 hari dari deadline. So, selamat mengikuti dan good luck yaa..

58 comments:

  1. Aw puisinya manissss hihi so thank you Kak Asriii <<33

    ReplyDelete
  2. Nama: Haula Taqya
    Akun twitter: @Taqya1999
    Domisili: Lampung
    Link share: https://twitter.com/Taqya1999/status/792730375529213952

    #TeamIan , plus Alika wkwk

    'Ian, dengan sikapnya yang slengekan pun bisa memberikan nasihat yang cukup menohok hati Ara. Terlebih Ibunya Ara, Nadi, benar-benar membuat Ara tak habis berpikir. Apakah memang jurusan yang dipilihnya sama sekali tak menunjukkan ada masa depan sedikit pun? Karena bukan dukungan yang didapatkannya, melainkan lebih kepada paksaan mengenai jurusan lain yang ditawarkan oleh ibunya. Ara bimbang. Ditengah kebimbangannya, satu peristiwa terjadi dan itu membuat Ara terguncang. Beruntung dia memiliki Alika. Bahkan Ian pun berusaha untuk menghiburnya.'

    Kayaknya Ian tuh orangnya ngerti sama 'masalah' entah apa yg dihadapi Ara. Ian ngasih nasihat yg berhubungan dengan cita-cita yg gk direstui sama ibunya Ara, itu berarti dia peduli. Entah kenapa kalo Dio kayaknya nanti bakal nyesel pernah berperilaku buruk ke Ara? Iya bukan? Haha sotoy bgt dah :v tapi intinya ku suka Ian, he can makes Ara feels better. Oh iya, plus Alika yg berusaha menghibur Ara, gk ada yg tanya sih, tp ku suka Alika juga <3
    Salam, #TeamIan

    ReplyDelete
  3. Dilla Astria - @dillaastria - Palembang - https://twitter.com/dillaastria/status/792732247367442432 - #TeamDio dan Ara saya pilih Dio ada hal yang paling menggelitik ketika saya membaca review Kak Asri sebelumnya bahwa sesempurna apa Dio hingga Ara begitu menarik Ara untuk menaruh hati dan perasaan yang mendalam bahkan rela menuliskan puisi yang dituangkan di dalam lipatan-lipat origami hingga memutuskan ambil jurusan kuliah pun termotivasi hanya karena Dio. Well, soal kesempurnaan bukan hanya soal fisik,'kan? Karena saya tahu selalu ada yang terasa spesial ketika kita berhasil menaruh hati pada seseorang hingga sedalam itu. Entah mengapa, saya berkaca pada karakter Ara ini hehe *tapigaksoaljurusankuliah* dan saya pernah di posisi ini, dulu. Itulah yang membuat saya memilih #TeamDio sekaligus rasa penasaran yang teramat dan menapik tentang kecemburuan Ian pada saudaranya itu hehehe :3


    Intinya sih, #TeamDio! wkwk Maafkeun saya ya kak^^ #absurdsekaliini

    ReplyDelete
  4. Nama: Rosi ambar Sari
    Twitter: @RosyAmb
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RosyAmb/status/792840618439344128?p=v
    Domisili: Yogyakarta

    #TimDio
    Kenapa?
    dari review Kak Asri sebelumnya, Dio adalah sosok yang tampan, jago basket, jago dalam segala hal*perfect man, jadi senyum-senyum sendiri kalo ngebayangin*, namun datar, judes, dan tegas*menurutku cowok seperti Dio ini lebih menarik, tipikal cowok-cowok misterius, entah kenapa lebih suka, daripada cowok alay dan lebay*, tapi semua itu membuat seorang Ara jatuh cinta pada lelaki ini, intinya ada hal yang berbeda dari Dio bagi Ara. Ara sering memberikan puisi origami untuk Dio, kehadiran Ara membuat Dio semakin kesal tapi disisi lain Dio juga selalu menunggu origami dari Ara, *apakah Dio ada perasaan terhadap Ara? entahlah*, semoga pada akhirnya Dio akan tersadar dan merasa bersalah akan sikapnya selama ini kepada Ara

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Nama : Intan Purnama Dewi
    Akun twitter : @17intandewi
    Domisili : Solo,Jawa Tengah
    Link Share : https://mobile.twitter.com/17intandewi?p=s
    Jawaban :
    Melihat review kaa asri,sumpah aku gak bisa milih antara Dio atau Ian karena emang keduanya itu sosok karakter yang luar biasa banget menurut aku =)
    tapi karena disini harus milih #TeamDio atau #TeamIan aku pilih *eehmm bentar mikir dulu hihi
    aku pilih #TeamDio kenapa??
    Dari review ka asri aku tau gimana karakter Dio itu,dia yang judes,muka datar,tegas dan sering kesal ke Ara,entah kenapa aku nganggep itu cuma pengalihan dia aja,dia seperti mencari sesuatu yang baru dari hidupnya *soktaubangetyaa xD
    aku suka sikap Dio yang dewasa disini,dia yang selalu mengalah buat Ian *review dibagian Ian, dia selalu menerima apapun asal adiknya bahagia~ *duh pengeen punya kakak kayak Dio*
    Dio yang selalu menanti origami dari pengemar rahasianya itu manis banget walau akhirnya dia gak cari tau siapa yang ngasih origami itu,dia lebih menikmati alur kehidupan *sukaa caranya*
    tapi juga ada yang bikin aku gemes sama sifat Dio ke Ara,dia terlalu cuek sama Ara,aku bayangin gimana perasaan dia pas tau kalau penggemar rahasia dia itu Ara? *sepertinya seru =)*
    intinya aku benar2 suka karakter Dio disini,orang yang benar2 bikin iri sama sifat dewasa dia,sifat dia sebagai kakak yang coba mengalah cuma buat adiknyaa (y) #TeamDio

    ReplyDelete
  7. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Domisili: Tangerang
    Link share:
    https://twitter.com/Linaernaw/status/792893259169148928

    Jawaban:
    Kalau aku sih #TeamDio. kenapa aku milih jadi #TeamDio? Karena menurut aku dio itu aslinya baik, buktinya dia gapernah buang ataupun nyobek origami yang dia dapet dari ara. Dia juga banyak ngalah demi adiknya. Dibalik sifat judes, jutek dan tegasnya dio, dia ini sosok kakak yang penyayang. Dia selalu ngalah bahkan soal mobil pun dia ngalah dan lebih milih mobil bekas papahnya, supaya ian dapet mobil yang baru. Walaupun di wattpad cerita ini endingnya ara sama ian tapi aku berharap di novel ini endingnya ara sama dio.

    ReplyDelete
  8. Nama : Rivani Novi Ariyanti
    Twitter : @rivani_novi
    Domisili : Purwakarta, JawaBarat
    Link share : https://mobile.twitter.com/rivani_novi/status/792926742138671104

    #TeamIan
    Karena aku tau endingnya sama dia, kan aku nge-ship Ara&Ian. Hehe
    Orang yang kita cintai dan kita perjuangkan tapi sikapnya tetap ga peduli sama orang yg merjuangin dia mati-matian (Dio) akan kalah sama orang yg selalu ada disamping kita (Ian)
    Dio itu gak peka, Dio itu tau kalau yang suka buatin origami yang didalamnya ada puisi tuh Ara, karena cuma Ara yang suka bawa kertas lipat dan bikin origami kemanapun sampai Dio ngatain Ara itu childish. Udah gitu Ara suka banget cari perhatian sama Dio. Tapi si Dio ini kebanyakan gengsi dan nggak cepet untuk mengutarakan perasaannya sama Ara. Karena kebanyakan mikir inilah dia gak tau kalau Ian juga suka sama Ara.
    Kalau Dio itu ngejek Ara dengan kata childish , kalau Ian lebih menunjukan rasa sayangnya sama Ara cuma Ara masih betah perjuangin Dio, padahal Dio nya cuek-cuek aja sama Ara. Yang sabar ya Ian :( .

    Ian-Ara-Dio kepelukanku yuk, aku pengen banget Origamiara. Aku waktu itu pernah chat via line sama kak ann, tanya-tanya tentang origamiara , beli buku online. Di wattpad sama versi cetak itu beda. Di wattpad cuma 90 halaman A4, kalau cetak 190 halaman A4. Dikotaku gaada toko buku lengkap, syedih ga bisa jajan origamiara. Aku pernah coba beli online baru datang setelah 10 hari, :'( lama bangetttt . Semoga aku menang origamiara, WML. Aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama ig : rivaninovi
      Link share ig : https://www.instagram.com/p/BMOAq-hDVmt/

      Delete
  9. Nama: Afiyatul Futhona
    Twitter: @afi_iput
    Domisili: Yogyakarta
    Link share:
    https://twitter.com/afi_iput/status/792951129382408192

    Jawaban:
    Aku pilih jadi anggota #TeamDio. Alasannya, mungkin karena aku anak pertama, jadi baca sekilas tentang karakter Dio di review rasanya seperti bercermin, terutama di bagian selalu mengalah dan menyembunyikan isi hatinya sendiri. Aku memang gak suka di bagian juteknya, tapi setidaknya aku mengerti perasaan Dio sebagai kakak. Dio gak sendirian, aku siap nemenin.

    ReplyDelete
  10. Nama: Puja Sindia
    Akun ig: @sheispuja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BMOAvq8jC2R/
    Domisili: Jakarta Selatan

    #TeamIan saya milih Ian karena karakter dan prinsipnya seperti saya banget, "bilang iya kalo iya, bilang enggak kalo enggak. Jangan bilang iya kalau nanti ujung ujungnya sakit, jangan bilang enggak kalau nanti ujung ujungnya nyesel" intinya sih gitu, realistis dan gak ngebohongin hati sendiri. Karena saya orangnya males mikir😂 jadi apa yang terlintas di pikiran saya ya saya keluarkan. Tapi, intinya setiap tokoh dalam cerita Origamiara ini punya karakter masing masing yang membuat tokoh itu sendiri istimewa bagi para pembacanya. Karena yang titanya #TeamDio atau #TeamIan, jadi saya lebih pilih #TeamIan wkwkwk maafkan aku babang Dio tersayang😢 bukannya aku mau menghianati kamu*apaini😂. Saya pilih Ian karena saya merasa sedang membaca karakter diri saya sendiri, namun di dalam raga yang berbeda.

    ReplyDelete
  11. Nama : khusnul
    Kota : lumajang, jatim
    Twitter : @imahreana
    Link share : https://twitter.com/imahreana/status/792990082978287616

    #TeamDio dia itu padahal punya kesempatan klw dia mau, didepan mata malahan. Tapi nyatanya dia lebih memilih mengalah, karna sejatinya mengalah itu bukan berarti kalah. Mengalah itu tidak gampang, tapi masih bisa dilakukan, dan selalu ada hasil klw ada usaha. Ukhhh intinya dio itu bagiku sosok yg banyak diminati tapi susah dicari haha 😍😍

    ReplyDelete
  12. Nama : Rizky Tria.
    Akun Twitter : @Octannow_
    Domisil : Brebes, Jawa Tengah
    Link share : https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/793022654974427136?p=v
    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    Aku #TeamDio ^.^
    Oya kak Asri sudah paparkan sebelumnya, Dio itu tampan, jago basket, jago dalam segala hal, tegas. Namun disisi lain, Dio juga punya sifat yang ngeselin ya :3 (datar, judes). Tapi itulah Dio, sosok misterius yang bikin Ara jadi klepek-klepek bukan main. Bahkan Ara rutin mengirimkan origami (hanya) untuk Dio. Special banget kan si Dio ini. Walaupun kelihatannya gak peduli dan merasa kesal dengan keberadaan Ara, tapi aku yakin Dio itu penasaran sama sosok Ara. Mungkin bagi Dio, Dio hanya ingin melihat seberapa besar perjuangan Ara. Dimana-mana yang berjuang yang menang kan? Nyatanya Dio slalu nunggu origami dari penggemar rahasianya tiap hari senin. Sikap kayak Dio itu yang bikin gemes, ganteng-ganteng judes :v
    Poin plus Dio, dia itu menghargai orang. Buktinya dapet origami yang awalnya (mungkin) gatau dari siapa, tapi dia menghargai karya origami tsb tanpa membuangnya. Kayaknya luarnya doang deh ngeselin, dalemnya baik+penyayang.

    ReplyDelete
  13. Nama: Bety Kusumawardhani
    akun twitter: @bety_19930114
    domisili: Surakarta
    link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/792984293169565696?p=v

    jawaban:
    #TeamIan karena aku suka sikapnya dia. Orang yg luarnya slengekan biasanya lebih jujur atau langsung to the point dalam memberi nasihat meskipun kadang kata-kata nya lebih menyakiti hati orang yg diberi nasehat. Orang yg seperti itulah yg dibutuhkan buat kasih nasehat ke orang keras kepala seperti aku ini yg terlalu percaya diri bahwa semua pilihanku selalu benar.

    ReplyDelete
  14. Nama : Seffi Soffi
    Akun twitter : @seffiii
    Domisili : Bandung
    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/793051962400841729

    Jawaban : #TeamDio
    Karena sikapnya yg datar dan jutek itu selalu bikin penasaran.. apalagi dia tersiksa dg sikap dia yg begini. Seneng buat di cengcengin sama orang yg punya sifat begini.. soalnya biar tau, klo dia senyum ato marah gimana reaksi. Muka datar tuh, gak ngenakin. Bikin aura cakep, berkurang.

    ReplyDelete
  15. Nama: Ratna Komalasari
    twitter: @dreravios
    domisili: Tangerang
    link share: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/793052039009955840?p=v



    Aku always #TeamDio.

    Dari Dio aku belajar ikhlas.
    Dari Dio aku belajar untuk selalu peka terhadap sekitar.
    Dari Dio aku belajar bahwa semua yang kita inginkan pasti ada yang tidak bisa kita raih.

    Ara memang mencintai Dio tapi Dio yang gak peka terhadap sekitar itulah yang membuat dia kehilangan Ara.
    Sampai dimana Dio tau tentang Ara tapi Ian juga mencintai Ara.

    Dio yang hubungannya merengang karena Ian selalu iri dan dibayang-bayangi nama Dio ini pun menjauh dari Dio.
    Dio ikhlas Ian sama Ara tapi menurutku jauh didalam lubuk hatinya ada rasa sedih yang amat sangat dalam.

    Aku kira Ara bakal sama Dio, tapi kak echa malah membuat Ara dengan Ian. Sedih banget bacanya, puisi yang dibuat Ara untuk Dio juga menyayat hati.

    Walaupun Ara gak sama Dio tapi aku selalu suka karyanya kak echa dari dulu.

    Semoga aku bisa dapetin Ara-Dio upss Ara-Ian tapi maunya Dio:'( #abaikan.

    ReplyDelete
  16. Nama: Ulva Novitasari
    Akun twitter: @ulvanov
    Domisili: Blitar-Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/ulvanov/status/793070274308558848

    Aku #TeamDio

    Dari review singkat mbak asri tentang Dio. Aku langsung bayangin cowok" cool yg ganteng, gk banyak omong tapi mempesona 😍 Dan disetiap novel yg aku baca, kalo ada cowok model Dio gitu langsung jatuh cinta 😁

    ReplyDelete
  17. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Domisili: Jakarta
    Link share: https://twitter.com/rohaenah1/status/793085451007463424
    Jawaban: #TeamDio
    Dari reviewnya kalo ganteng dua-duanya juga ganteng, tapi yg cool,tegas kadang judes itu daya tarik tersendiri buat cowok. Soalnya bikin penasaran dan biasanya pribadinya justru hangat dan romantis abizzzzz. Jadi aku maksa buka box yg dipake kak Asri untuk ngurung Dio dan Ian,dan aku pilih #TeamDio😍😍😙

    ReplyDelete
  18. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Domisili: Tangerang
    Link Share: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/793088477122420737

    #TeamIan

    Entah mengapa, aku merasa kalau penggambaran sosok Dio itu mendekati sempurna. Dan karena aku orangnya nggak terlalu suka sama tokoh yang terlalu perfect, jadi aku lebih memilih orang yang santai tapi asik, yaitu Ian.

    Ian itu menurutku pas banget. Nggak sempurna, tapi khas anak cowok. Penuh banyolan dan humoris. Cowok itu punya cara buat menarik dengan caranya sendiri. Dibanding dengan cowok datar dan cuek, tipe cowok seperti Ian jelas lebih menarik XD

    ReplyDelete
  19. Nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    domisili: surakarta
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/793102054151426049

    jawabanmu yaa..

    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    #TeamIan
    Because what? Aku lebih suka penggambaran karakternya Ferdian. Mulai dari slengkan, tengol, mendekati playboy, pokok yang begitulah itu lebih greget daripada yang sok atau mendekati sempurna. Kalo cuman sekedar buat ngefans sih si Dio okelah. Tapi kalo buat dijadiin pasangan mending Ferdian. Cowok romanris itu oke, tapi jauh lebih oke kalo cowok humoris. Cowok humuris itu debes. 👍👍 Tipe-tipe cowok kayak ian adalah tipe-tipe kharakter di manga yg sering aku baca. Hahahaha 😂😂😂

    ReplyDelete
  20. Nama: Nurwahidah

    Akun twitter: @wawha_cuza

    Domisili: Medan

    Link share: https://twitter.com/wawha_Cuza/status/793106651314171904

    Jawaban: #TeamDio. Aku ngerasa nggak perlu kasih alasan panjang. Dari review kakak, aku suka tipe cowok seperti itu. Nggak mudah untuk mengalah dan menuruti orang tua. Sepertinya dia nggak egois.

    ReplyDelete
  21. Ai Diana
    @xadnaa
    Jakarta
    https://twitter.com/xadnaa/status/793213327862173697

    Aku #TeamIan
    Kenapa? Karna menurut aku cinta itu harus diperjuangin sm2. Bukan sendirian�� Klo emng cinta, kita jg harus berjuang. Bukannya liatin salah satunya yg berjuang:v *wishmeluck��

    ReplyDelete
  22. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Domisili: Tuban
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/793287533190746112?p=v
    Jawaban:
    Aku lebih milih #TeamDio
    Kenapa? Jujur saja setelah aku baca review novel ini sebelumnya aku jadi ikut-ikutan jatuh cinta pada tokoh Dio seperti halnya Ara. Gak kebayang, Gimana kerennya tokoh Dio kalau memang ada di dunia nyata. Keren, jago basket, tegas, walaupun sayang didalam cerita terselip juga sifat susah menyampaikan perasaan. Tapi karena sifat susah menyampaikan perasaan inilah yang membuat Aku jatuh cinta dan memilih #TeamDio. Berada di #TeamDio membuat aku sadar kalau di dunia ini tidak ada sesuatu yang sengaja diciptakan secara sempurna. So, Always #TeamDio :)

    ReplyDelete
  23. nama : Farida Endah
    Akun Twitter : @farida271
    domisiLi : PAcitan Jawa Timur
    Link Share : //twitter.com/farida271/status/793276598841520128
    Jawaban :
    aku piLih Team #TeamDio
    karena aku seLaLu dibuat jatuh cinta dengan karakter yang cenderung kasar dan yang susah mengungkapkan cinta karena biasanya karakter seperti itu merupakan sosok yang setia.dan dengan segaLa keLebihan yang dia punya memang DIO tidak saLah untuk dijadikan sebagai idola. entah bagaimana endingnya yang jeLas aku sudah jatuh hati dengan dio.

    ReplyDelete
  24. Nama : Sela Silfiyana
    Akun : Twitter (@selasilfiyana_) Instagram (ssilfiyana)
    Domisili : Indramayu
    Link share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/793300359825330176 dan https://www.instagram.com/p/BMQczF6jbbO/


    #TeamIan
    Kenapa?
    Karena setelah saya baca ulasan dari kak princess itu saya bisa menyimpulkan bahwa Ian itu termasuk orang yang terus terang dan bilang apa adanya tanpa basa basi, intinya apa yang ada didalam hatinya, fikirannya sama dengan apa yang mau dia ucapkan. Terlebih lagi dia yang benar-benar menjadi diri sendiri, tanpa malu menutupi apapun, kan kebanyakan banyak yang memakai topeng, dan berpura-pura gitu. Pokoknya Aku harus dapetin novel origamiara ini kak, eh salah pokoknya aku #TeamIan hehe

    Seperti ulasan dari kak princess berikut "Dari Ian, aku belajar untuk selalu mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran. Tak suka katakan tak suka. Tak perlu bilang iya-iya, namun ujung-ujungnya sakit. Dari Ian juga aku belajar untuk bisa menjadi diri sendiri, berusaha membuat orang lain tertawa, dan bahagia"

    Bismillah semoga kali ini beruntung😂

    ReplyDelete
  25. Nama : Sela Silfiyana
    Akun : Twitter (@selasilfiyana_) Instagram (ssilfiyana)
    Domisili : Indramayu
    Link share : https://twitter.com/SelaSilfiyana_/status/793300359825330176 dan https://www.instagram.com/p/BMQczF6jbbO/


    #TeamIan
    Kenapa?
    Karena setelah saya baca ulasan dari kak princess itu saya bisa menyimpulkan bahwa Ian itu termasuk orang yang terus terang dan bilang apa adanya tanpa basa basi, intinya apa yang ada didalam hatinya, fikirannya sama dengan apa yang mau dia ucapkan. Terlebih lagi dia yang benar-benar menjadi diri sendiri, tanpa malu menutupi apapun, kan kebanyakan banyak yang memakai topeng, dan berpura-pura gitu. Pokoknya Aku harus dapetin novel origamiara ini kak, eh salah pokoknya aku #TeamIan hehe

    Seperti ulasan dari kak princess berikut "Dari Ian, aku belajar untuk selalu mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran. Tak suka katakan tak suka. Tak perlu bilang iya-iya, namun ujung-ujungnya sakit. Dari Ian juga aku belajar untuk bisa menjadi diri sendiri, berusaha membuat orang lain tertawa, dan bahagia"

    Bismillah semoga kali ini beruntung😂

    ReplyDelete
  26. nama: mariyam
    domisili: surabaya
    twitter; @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/793359811081441280

    jawaban: milih team Ian, karena dia bisa jdi diri sndri dlam usahanya membuat orang" di sekitarnya bahagia. yah walaupun awal baca reviewnya agak gak suka Ian, tp lama" baca reviewnya terus jdi suka sma Ian.

    ReplyDelete
  27. Nama: Salimah Isnaini Azzahroh
    Akun twitter: @salimah_IA
    Domisili: Surakarta
    Link share: https://twitter.com/salimah_IA/status/793454738243067904
    Jawaban:

    I'm very proud to be the part of #TeamIan!
    Kenapa? Karena Ara udah suka sama Dio, ya udah sih, Ara sama Dio, Ian-nya buat aku aja! :v

    Ian, walaupun sifatnya slengekan, berbakat playboy, tapi dibalik itu semua, aku percaya sekalinya dia menyukai seseorang, dia sangat menghargai dan melayani dengan baik orang yang disukainya. Entah keluarga, teman, atau bahkan, err.. pacar.

    Di samping itu, aku butuh Ian banget. Butuh agar selalu diingatkan kalau suka maupun nggak suka itu bilang, jangan cuma diem aja entar nggerundel di belakang. Aku juga butuh nasihat-nasihat "menohok"-nya Ian. Biar sekali dinasihatin langsung diresap ke dalam hati, jadi nggak sia-sia dia ngeluarin suara sampai mulut berbusa-busa :D

    Yah, anyway, aku pingin banget baca novel versi cetak ini, entah gimana caranya nantinya :)

    ReplyDelete
  28. Nama:siti nihlatul fuadah
    Domisili:tangerang
    Akun twiter:@nihlafuadah09
    Link share Lihat Tweet @Nihlafuadah09: https://twitter.com/Nihlafuadah09/status/793461970791833600?s=09



    Sebenernya sih yah.. aku ga bisa nih pilih jadi #teamIan ataupun #teamDio. Aku suka kedua karakternya dari reviewnya ka asri... tapi disini harus pilih salah satu kan...

    Ya udah deh... aku ada di #team Ian

    Kenapa? Karna aku tuh lebih rela kasih dukungan sama orang yang jatuh cintanya itu berani di ungkapin..
    Ga disimpen ga dipendem. Apalagi tuh yah.. kalau cowok bisa dengan menohok nasehatin cewek... beuh... keren deh...

    Tapi diawal kan aku udah bilang yah... ga bisa pilih team.. soalnya aku juga agak ga rela gimana gitu kalau Dionya juga patah hati... apalagi Diokan udah ikhlas banget.. bisa ngalah lagi jadi abang...

    Hahahahaha... labil yah aku? Biar deh!! Tapi di kisahcinta segitiga ini.. aku ada di pihak Ian yah... hehehe...

    ReplyDelete
  29. Mau ikitan dong😂😂

    ReplyDelete
  30. Semoga menang kalo ikut amin😇😁😂

    ReplyDelete
  31. Nama:Larasati Dwika
    Twitter: @larasatidwikap
    Domisili: Lampung
    Link share: https://twitter.com/Larasatidwikap/status/793641185474584576?s=06



    #Teamian

    Gue milih ian karna gua punya banyak bgt kesamaan sama ian. Kita sama2 suka ngungkapin apa yang kita suka dan gak suka langsung sm orang nya, suka nasehatin dan sok ngerasa bijak sama org yg butuh bgt nasehat, dan lagi ngerasa sedih. Padahal mah nih, gua sendirinya juga galau, hahaha. Gua juga pernah ngerasaain dimana orang yg kita suka gk suka sma kita bahkan sering cui, haha. Sakit banget, harus pura2 kuat, sok tegar, sok gak peduli, dan parahnya tuh org yg gua suka malah jadian sm sahabat gua. Anjir, nyeseknya wkwk. Hal lain kesamaan gua sama ian itu kita pernah ngerasaain perbedaan sikap orang tua kita ke kita dan sodara kandung, jahat ya haha. Gua sma ian juga sama dalam hal selalu pengen buat orang laen ketawa dan seneng dengan cara kita sendiri. Sebenernya gua gk nyangka bisa punya kesamaan dalam banyak hal sama ian. Apa karna jodoh ya?😁😁
    Dan kenapa gua gak milih dio, itu karna gua ngerasa bangegbangetbanget jadi ara. Yg semula gua pikir kalo dio itu gk tau siapa yg ngirimin tuh origami, tpi ternyata tau, gua langsung ngerasa gk terima ya sikap dio ngelakuin itu sama ara. Gua juga cewek pernah ngerasain suka sma cowok, gk dipeduliin, gak dianggep, bahkan klo ketemu sok gk liat gua, itu pernah gua rasain, jadi ya gua ngerasa bgt lah apa yg ara rasain. Dan dengan teganya dio bersikap santai aja sm surat origami itu, seakan emg dia gaktau siapa yag ngirim itu surat origami. Gila kali ya cowok kayak gitu, jahat bgt sm cewe dimana hati nuraninya kali. Gak pernah ngerasain kyk gitu sih jadi sikapnya seenaknya aja. Nah gua juga suka bgt ending nya klo ara sama ian. Karna gua percaya sama quotes 'kalo kita dapetin apa yang kita inginkan, kita bakalan kehilangan apa yang kita butuhkan' dan dari cerita origamiara ini gua jadi makinmakin percaya sama quotes itu. Soalnya mirip bgt sama ara, kalo misalkan endingnya ara milih dio sebagai orang yang ara inginkan, ara bakal kehilangan dio yang ara butuhin. Buat dio juga gua tetep suka sama sikap gentleman dia sebagai kakak yang selalu ngalah sama ian.
    .
    .
    .
    .
    .
    Oke sekian dari pidato gua, sorry kalo gajee😂😂😂 hehehe

    ReplyDelete
  32. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Kota: Batubara-Sumut
    Link: https://twitter.com/Kimol12/status/793678172780830720

    Jawaban:

    #TeamIan

    Kenapa? Well, yah...terbukti gak selamanya yang selengekan itu bad person with bad personality. Ian ini contoh nyata dari pepatah don't judge a book by it's cover yang sebenernya hal ini sering terjadi di sekitar kita. Karakter Ian ini cocok banget dijadikan temen, gaya selengekannya dibutuhkan untuk menghibur dan sikap dewasanya dibutuhkan saat kita bingung. Well, Ian tau banget menempatkan posisinya kapan dan harus bagaimana.

    Merdeka #TeamIan

    Thank you....

    ReplyDelete
  33. Nama: Kiki Amaliah
    Twitter: @kyoungsaeng
    Domisili: Indramayu, Jawa Barat
    Link:
    https://t.co/KFdNozyVLg


    #TeamIan
    Soalnya kebanyakan dalam novel atau hidup nyata yang slengean itu bisa menjadi sosok super peduli terhadap seseorang yang ingin ia lindungi.

    ReplyDelete
  34. Nama: Kayla
    Akun: @kaeylazima
    Domisili: DI Yogyakarta
    Link:https://mobile.twitter.com/kaeylazima/status/793780542541934593?p=v
    #TeamIan
    Soalnya kalo gue dukung team Dio itu pasaran banget alurnya. Sekaligus juga terkadang cowok itu hrs menghargai perasaan orla. Ian yang friendly dan slalu ada buat Ara lebih realistis utk jadian sm Ara

    ReplyDelete
  35. Nama:afifah khoiriyah
    akun twitter:@Afifah_1412
    domisili:Yogyakarta
    link share:
    https://twitter.com/Afifah_1412/status/793744825665277953

    #TeamDio
    Walaupun awalnya aku benci.. Mungkin karna istilah benci jadi cinta ..aku milih Dio.. karena dia keren,misterius,dan penasaran, walaupun gak peka...
    Aku baru tau ada cerita novel yg normal kyk gini. Biasanya kalo misal si Ara berjuang dapetin Dio... Terus ada orang ketiga tetep aja kalo cinta banget, Ara ujung2nya sama Dio... Nah yang ini lain dan menurutku normal dan bisa terjadi di dunia nyata... Aku tetep dukung Dio yang merelakan Ara sama Ian, aku tetap dukung Dia ya hak peka, tetap dukung Dia sega kala... dan mungkin Dio cocokan sama aku... Sebenarnya aku tak punya kakak cowok dan aku pengin ada sosok kakak Doi... 💖💖💖Hehe
    Dan setelah baca komentarnya di atas tema Dia dikit banget bikin sedih n takut juga dikritik tim Ian😨😨😨..semoga beruntung aamiinn

    ReplyDelete
  36. Nama: Khuznul Hatimah
    Akun twitter : Khuznul_Nhunu
    Domisili: Makassar
    Link:https://twitter.com/Khuznul_Nhunu/status/793895638085754880

    #TeamDio
    Kenapa pilih Dio? Karena dari Dio kita bisa belajar banyak hal. Bagaimana cara mengapresiasikan sesuatu meski kadang kita sendiri yang akan menuai sakit yang terpenting senyum bahagia dari orang yang kita kasihi. Dio yang ikhlas, Dio yang sabar, Dio yang nampak sempurna tanpa cela nyatanya hanya manusia biasa yang juga sakit dan bahagia di waktu yang sama. Dio itu sosok cowok misterius, love you Dio 😘😊

    ReplyDelete
  37. Nama: Rinita
    akun twitter: @RinitAvyy
    domisili: Jawa Timur
    link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/793995961643040769?p=v
    jawabanku: #TeamIan, dong! biarpun slengkean, dia nggak judes yang...aduh, aku males banget liat tampang orang judes, apa lagi ngacangin kalau sedang ku ajak ngomong.Pilih Ian, karena nggak jutek. Pliss, orang jutek itu kadang membuat hati seseorang yg menyukainya jadi merana, dan mengharapkan sebuah keajaiban muncul, cukup dg menerbitkan satu senyumannya. Dan harapan kalau nggak terwujud, bisa sakit hati lhoo. aku nggak mau, ah.Biarpun playboy, tapi nasihatnya Ian, wuiiih 'menohok hati' siapa saja yg mendengarkannya. Ian pinternasihat juga ya, tipe-tipe lelaki yg ehem...smart,cleaver...(tapi, Ian tolong dong, jangan playboy2 amat, ntar yg suka kamu jadi banyak! kan susah kalau seumpana aku mau PDKT ke kamu, hohohoo

    ReplyDelete
  38. Nama: Siti Khumaira Dengo
    Akun twitter: @skhumairade
    Domisili: Yogyakarta
    Link share: https://twitter.com/skhumairade/status/794042244336680961

    Dengan melafadzkan basmalah, aku berada di … #TeamIan! Horeee /?

    Kenapa? Pernah denger 'we do not need reason to love somebody'? #plak

    Nggak tahu kenapa pas baca review dari kak Asri aku langsung jatuh cinta ke Ian. Semacam ada magnet tersendiri XD Menurut kacamataku, Ian itu apa, ya, idaman bangetlah! Dengan gaya slengekan dan bakat playboy yang justru bikin daya tariknya makin kuat. Dapet temen model Ian mungkin emang bisa bikin tekanan batin, tapi itu dia nilai A+nya! Dengan sikapnya yang demikian, malah bikin pertemannya makin lengket tanpa lem, dan awet tanpa formalin. Dapet temen model Ian, rela deh stuck di zona temen asal tetep sama-sama. :”) Nggak dapet GA Origamiara, rela deh nunggu berabad-abad. :””””) /apasiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. *pertemanannya. Maaf, maaf, typooo! mungkin ini yang dinamakan efek terlalu bersemangat. :")

      Delete
  39. Nama : Damar
    Domisili : Yogyakarta
    Akun twitter : @Damar_BookComa
    Link share : https://twitter.com/Damar_BookComa/status/794083517936402432

    #TeamDio
    Karena Karakter Dio yang digambarin di review sebelumnya, Dio lebih dewasa, kakak yang baik, dan penyabar. Diluar sikap lainnya yang sempurna, tampan, jago basket dan jago dalam segala hal.
    Wajar jika kesempurnaan Dio itu membuat Ara jatuh cinta. Walaupun Ara tidak mengungkapkannya perasaannya, di sisi lain Dio bisa menjadi motivasi yang baik buat Ara. Dalam segala hal, semua yang dilakukan Ara adalah hal-hal yang positif, karena arah pandang tujuannya tertuju pada 1 orang, yaitu Dio.

    ReplyDelete
  40. Nama : Novelia Arista Damayanti
    Domisili : Yogyakarta
    Akun Twitter : @leenovel2
    Link Share : https://twitter.com/leenovel2/status/793826433424498688

    Kalau jadi tim dua-duanya gimana? Jadi tim dio dan tim ian aja? Kenapa pula harus milih salah satu dan seolah nyiptain kubu buat masing masing pemeran cowok?
    Aku dukung dua duanya. Aku dukung kedua cowok yang sama-sama berjuang buat bahagiain Ara. Dua cowok ini cinta sama Ara dengan caranya masing-masing. Dio dengan sikap pasif-cueknya dan Ian dengan sikap aktif-riangnya. Intinya kan mereka berdua berjuang buat bikin sebuah simpul dikedua sudut bibir Ara suatu hari.
    Aku kemarin dukung tim dio. Sebab Aku optimis Dio dan Ara bakal jadi satu karena aku tahu dari awal pemenang hati ara adalah dio. Tp sekarang aku gk mau egois dengan pilih salah satu diantara mereka yang sebenarnya dua cowok itu perjuangin ara dgn sungguh sungguh. Persaingan yang adil buat berjuang dapetin hatinya Ara dengan cara uniknya masing-masing. Walaupun pada akhirnya Ian yang diceritain jadi pasangan Ara. Tapi sebagai pembaca aku cukup berpuas diri lihat dio dengan penyesalannya tentang sikap cuek yang dulu pertahanin mati-matian. Pesan yang bisa diambil ya cinta gak harus memiliki karena cinta mengajarkan keikhlasan. Begitulah cintanya Dio buat ara. Cinta yang sejati gak harus kekal memiliki. Dan ada saatnya juga kata cinta gk perlu diucapkan demi menjaga hati yang lain. Cinta gak selalu harus berdampingan.

    ReplyDelete
  41. mutia a21:27

    Nama : mutia anwar
    Domisili : lampung
    Akun twitter : @mutiaanwar
    Link share : https://mobile.twitter.com/Mutiaanwar/status/794182838237003776?p=v

    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    Kalo dilihat dari review di blog Kak Asri

    Pilih #TeamDio

    "Dio yang tampan, jago basket, jago dalam segala hal."
    "Dio yang datar, judes, tegas, membuat banyak orang tak pernah tahu apa yang selama ini dirasakannya."

    Review bagian ini yg buat saya menarik untuk milih #TeamDio. Disini penggambaran dio yang jago dalam segala hal terkesan perfect buat jadi idola semua cewek, dan ini poin plusnya dio, dan mungkin masih ada poin plus lainnya. ^^
    Tapi sifat dio yang datar, judes, & tegas, itu jadi terkesan misterius. Karena biasanya diluarnya aja yg judes, taunya pribadinya perhatian.
    Mungkin dio bukan nya gak peka dengan ara. Karena biasanya orang yang datar itu susah untuk ekspresiin perasaannya. Tapi pintar menutupi perasaan/masalahnya, seakan dia baik-baik aja.
    Beda dengan ian yang blak-blak an, menurut saya karakter dio yg cenderung datar terkesan cuek, justru bikin penasaran apa ada alasan dibalik sikapnya? Sampai "banyak orang tak pernah tahu apa yang selama ini dirasakannya"
    #TeamDio

    ReplyDelete
  42. Nama: Aini Eka
    Twitter: @ainekayul
    Link share: https://twitter.com/ainekayul/status/793555174769909760
    Domisili: Samarinda

    #TeamIan
    Karena Ian lebih manusiawi dan lebih possible-to-reach. Cowok macem Ian lebih mudah diajak bergaul dan berteman, jadi meski nggak bisa dapet sebagai pacar masih bisa dekat sebagai teman. Kalau judes dan sok macem Dio kan jangankan pacaran, mau nyoba deket sebagai teman biasa aja musti mikir dua kali.

    ReplyDelete
  43. Nama : Heni Susanti
    Twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/794336427211309056
    Domisili : Pati - Jawa Tengah

    Ini pertanyaan yang tentu saja menjadi simalakama buatku. Sejak baca kisah Ian-Ara-Dio di Wattpad aku sudah galau milih antara Ian dan Dio. Dua-duanya punya sikap dan sifat yang berbeda namun sama-sama memiliki kelebihan untuk menjadi cowok impian.

    Ian yang slengekan adalah tipe cowok impianku jaman ABG karena selalu bisa memberikan kejutan-kejutan tak terduga, baik melalui sikap maupun kata-katanya. Sedangkan Dio tipe cowok baik-baik yang akan selalu memenuhi imajinasi 'naksir Mas-Mas tetangga'. Dua-duanya juga punya cara sendiri untuk menunjukkan perasaan sayangnya pada Ara, juga pada masing-masing. Suka dengan mereka berdua dan sekarang kembali galau memikirkan aku masuk tim mana. Karena mereka berdua sama porsinya di hatiku #jiaaahh :D :D :D

    Tapi setelah merenungkan kewajiban untuk menjawab demi bisa meraih mereka dalam pelukanku, aku masuk #TeamIan saja. Mengingat aku ingin kembali merasakan indahnya remaja dengan godaan dari cowok slengekan nan baik hati kaya Ian dan kesamaan sejarah kami yang dibayang-bayangi nama kakak. Bahkan waktu kecil aku lebih dikenal sebagai Adik'e S** daripada namaku sendiri. #curhatanadikprimadonadesa

    Demikian dan terima kasih :)

    ReplyDelete
  44. Nama:ziyyanah walidah
    Twitter:zizin_alhamid
    Domisili:surabaya
    Link: https://mobile.twitter.com/zizin_alhamid/status/794424241366044672
    Jawaban: saya teamIan
    Karena saya suka dengan semua karakter yang ada di diri Ian (kecuali bakat playboy nya ya) mulai dari selengkengannya, setia kawan, pinter, bisa menjadi diri sendiri, mselalu mengungkapkan apa yang ada di pikirannya, bisa membahagikan orang2 disekitarnya. Tapi aku juga turut prihatin dengan kisa hidup Ian di keluarganya yang selalu jadi bayang2 kakaknya, sampai2 ayahnya lebih memilih Dio, aampai pada suatu titik sia jengah dengan sikap ayahnya dan lebih memilih untuk mendiami keluarganya (padahal orangtua kan nggak boleh kayak gitu kan bisa bikin anaknya tambah tekanan). Tapi aku juga salut dengan Ian karena dia bisa selalu mengekspresikan perasaanya, orangnya itu jujur dan apa adanya kalau nggak suka ya bilang nggak suka kalau suka ya bilang suka (nggak munafik). Dengan sifat selengkengannya dia bisa bikin orang2 disekitarnya bahagia. Dengan otak pintarnya dia bisa memberikan saran bijaksana kepada Ara meskipun kebanyakan sarannya makjleb(ngenes di hati😂😂)dengan sikap setia kawannya dia tetap selalu ada di samping ara meskipun dia tahu kalo ara suka sama kakaknya padahal dia sendiri juga tahu kalau dirinya menyukai Ara tapi dia tetap memilih bertahan disamping Ara. #staytrongIan jodoh tak kan kemana 😊😊

    ReplyDelete
  45. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Domisili: Serang
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/794450753515442176

    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    #TeamIan
    Aku suka dengan karakter Ian yg selalu mengungkapkan apa yang ada di dalam pikiran. Selalu menjadi diri sendiri, dan berusaha membuat orang lain tertawa, dan bahagia. Selama ini aku orang yg selalu menahan diri, karena lebih cenderung menghindari konflik, yg pada akhirnya kadang bikin kesal sendiri karena memendam semuanya.
    Belajar dari Ian untuk menjadi lebih berani mengungkapkan apa yg ada di pikiran, mungkin akan membuat hidupku lebih berwarna.

    ReplyDelete
  46. Nama: Dwi Agustini
    Twitter: @dwiagustin06
    Domisili: Madura Jawa Timur
    Link share: https://twitter.com/DwiAgustin06/status/794485062255292418

    #TeamDio
    Kenapa aku milih Dio? Karena yang aku baca dari review kak Asri kalo Dio itu orangnya dewasa, suka mengalah dan juga penyayang. Dio juga termasuk tipe tipe cowok idaman para cewek cewek jaman sekarang yang pembawaannya cool, super cuek dan tegas. Khas cowok perfect yang hanya ada dinovel novel. Tipe cowok yang gini nih yang biasanya butuh usaha yang extra buat naklukin hatinya, itu lah kenapa Ara yang selalu mengirimkan puisinya lewat origami ke Dio agar dengan cara yang anti mainstream itulah yang bakal selalu diingat dan dikenang. Berterima kasihlah pada Dio, karena berkat dia kita juga bisa tahu bagaimana semangatnya Ara dalam menaklukan hati Dio. :)

    ReplyDelete
  47. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Domisili : Purwakarta
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/794103394323599360?p=v


    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka


    #TeamDio

    Karena aku merasa Dio itu memiliki masalah yang ga mau dia ceritain ke orang lain dan lebih memilih memendamnya sendiri. Ia seorang kakak yang dituntut lebih oleh kedua orang tuanya, dituntut menjadi sempurna, aku yakin Dio juga sebenernya merasa terbebani sekaligus tak ingin mengecewakan kedua orang tuanya. Satu-satunya cara ia melampiaskan itu semua, ya dengan sifat dan sikapnya yang seperti itu.

    Melihat segala sikap Dio ke Ara bikin aku kasian sama bukan sama Aranya aja, tapi juga Dio. Dio butuh seseorang yang bisa menerima ia dan segala permasalahannya.

    Aku merasa jika Dio lebih membutuhkan Ara ketimbang Ian membutuhkan Ara. Ara bisa jadi pewarna dan pemanis hidup Dio, Ara bisa jadi pelengkap dan tempat Dio mencurahkan apa yang dirasakannya, Ara bisa jadi pengingat dan penyemangat Dio.

    Tapi Dio perlu disadarin dulu, mungkin dibikin kehilangan akan sosok Ara seseorang yang mencintainya. Baru dia tahu arti orang tersebut. Karna sering kali kehilangan membuat seseorang menyadari arti keberadaan dan nilai seseorang.

    Sedangkan Ian, aku merasa jika Ian dan Ara itu lebih cocok jadi sahabat. Meski di satu sisi aku yakin Ian juga akan merasa tersisihkan karena selalu dibanding-bandingkan dengan Dio oleh kedua orangtuanya.

    #tapi ngomong-ngomong, origami dari Ara buat Dio, diapain ya sama Dionya? Dikumpulin kah?

    ReplyDelete
  48. Nama: Myke R. Biyanti
    Akun twitter: @mykebianti
    Domisili: Jatinangor, Jawa Barat
    Link share: https://twitter.com/Mykebianti/status/794632999144865794

    #TeamDio

    Maafkan aku, tapi alasannya sangat personal sekali karena deretan kata-kata ini nih 'Dio yang datar, judes, tegas, membuat banyak orang tak pernah tahu apa yang selama ini dirasakannya' a.k.a cowok macem Dio itu cowok idaman aku kakaaaaaaaak. Selain alasan pribadi itu, kalo menuruti feeling 'tebak-tebakan' aku sih... Ara akan berakhir bersama Dio, PLEASE GOD!!!!

    Terus, dari pengalaman aku baca-baca novel romance apalagi yang awal mulanya dari wattpad, kebanyakan ceweknya akan berakhir sama cowok yang karakternya kayak Dio. Don't get me wrong, bukannya aku mau bilang kalo plotnya kak Echa pasaran, serius aku ngga. Apalagi aku belum pernah baca karya kak Echa sebelumnya, jadi tebakan ini cuma berdasarkan feeling dan perasaan pribadi aku ke Dio. Singkatnya aku #TeamDio dan si Ara kudu jadian sama Dio HAHA

    ReplyDelete
  49. Nama: Ayu Widyastuti
    Twitter: @widyayu15
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/widyayu15/status/794836081069826049

    Aku pilih #TeamIan

    Aku berharap aku bisa seperti Ian yang berani mengungkapkan isi hatinya secara blak-blakan dan tidak selalu disimpannya dalam hati, nggak gengsi juga. Ngapain sih mendem terus? Bukan cuma soal perasaan sayang ke lawan jenis loh. Tapi juga untuk hal lainnya. Kalau ada apa-apa tuh ya ngomong, diungkapin, biar bisa didiskusikan, nggak cuma makan hati karena teru-terusan dipendam sendiri. Sifatnya itu bisa menutupi kekurangan Ara yang justru kebalikannya. Kalo mendem sama mendem, kapan ketemunya? Begitu :D

    ReplyDelete
  50. Nama : Ratna
    Twitter :@ratnaShinju2chi
    domisili : Jepara
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/794834577114234880

    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    TeamDio

    Alasannya karena Dio memiliki aura sebagai tokoh utama dan Ian adalah second Lead, aih berasa nonton Drama Korea, hehhhe. Dan Ian akan menjadi sosok yang mungkin memiliki andil dalam membuat Dio menyadari sesuatu.

    ReplyDelete
  51. Bintang Maharani
    @btgmr
    Palembang, SumSel
    https://twitter.com/btgmr/status/794838969813008384

    #TeamDio

    Saya menilai Dio di sini bukan atas dasar dia cocok atau tidak dengan Ara. Ini karena alasanku sendiri saja yang lebih menyukai karakter Dio. Mungkin bisa dibilang Dio itu adalah versi lelakinya dari diri saya haha. Ya, kami itu mirip sekali. Saya sebagai anak perempuan yang dituakan punya kesamaan sikap dengan Dio. Mungkin dulu awalnya bersikap demikian adalah tuntutan sebagai seorang kakak, tapi lama-lama ya terbiasa. Jadi, kurang lebih seklas saya bisa ngerasain apa yang Dio jalani di hidupnya itu.

    ReplyDelete
  52. Bismillah
    Nama : Khaerunnisa
    Twitter : NhisaMinoz75
    Domisili : Kolaka, Sulawesi Tenggara
    Link status : https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/794877698720014336?p=v

    #TeamIan
    alasan saya sederhana
    karena karakter Ian disini ngebuat saya jatuh hati padanya, . Ian itu beda dengan Dio. Dio mungkin juara di mata para readers tpi tidak dihati para readers :D

    ReplyDelete
  53. MuthiaraRafli19:59

    Nama : Muthiara Rahma Putri Rafli
    twitter : @MuthiaraRafli
    instagram : @MuthiaraRafli
    Domisili : Kabupaten Bekasi
    link share : https://twitter.com/MuthiaraRafli/status/794882256225472513

    Aku teamnya....... siapa ya? bingung. hahaha
    aku #TeamIan
    kenapa? karna seperti apa yang kakak bilang di review kalau ian itu orangnya blak-blakan dan sangat terbuka dari situ aku lebih memilih ian. Dan aku lebih suka cowok selengekan gak tau kenapa. Dannnnnn karena udah jatuh cinta sama Ian sejak cerita ini ada di wattpad, walaupun ian jarang nongol waktu itu dan sekalinya nongol dia selalu melakukan hal-hal yang manis sama ara dan itu ucullll si menurut aku. jadi aku lebih milih Ian-Ara

    Dio kamu jangan sedih, kalau Ian sama Ara. aku bisa gantiin ara kok wkwkwkk

    ReplyDelete
  54. Nama: Ana Bahtera
    Akun twitter: @anabahtera
    Domisili: Aceh
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/794904773522640896
    Jawaban:
    #TeamIan
    Selalu suka dengan tokoh slengekan karena biasanya orang yang blak-blakan itu sangat tulus dalam menjalin sebuah hubungan baik persahabatan ataupun percintaan. Selalu jujur walaupun menyakitkan akan lebih baik daripada memendam hal yang menyakitkan. Tokoh Ian disini juga sepertinya digambarkan bisa menjadi teman yang tidak membosankan dan akan membuat kita terkejut akan kata-kata yang seharusnya seperti tak cocok keluar dari mulutnya. Terkadang buat kesal tapi kalau menghilang akan snagat dirindukan

    ReplyDelete
  55. Nama: Leny
    akun twitter: @Lynlainy17
    domisili: Rantau, Kalimantan Selatan
    link share: https://twitter.com/Lynlainy17/status/794848088749838336

    Kamu #TeamDio atau #TeamIan? Sertakan alasan kamu kenapa memilih menjadi team mereka.

    Aku #TeamIan. Kenapa? Karena walaupun Ian ini orangnya slengekan, berbakat playboy, tapi dia kan setia kawan, dan juga pintar. Jadi dibalik sikapnya yang slengekan dia ada kelebihannya kan. Dan juga dia bisa selalu ada untuk Ara memberikan nasehat juga untuk Ara. Biar bagaimanapun yang selalu ada itu pasti akan lebih menang deh. Mungkin Ara bisa membuat Ian jadi lebih baik.

    ReplyDelete
  56. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali
    https://twitter.com/RiniCipta/status/794931933272752128

    #TeamIan garis keras!
    Dari review dapet gambaran sosok Ian yang slengekan, berbakat playboy, setia kawan. Pintar dan jujur mengungkapkan apa adanya.
    Entah kenapa suka kesemsem tipikal cowok rada bad boy begini. Menantang aja, kehidupannya emang keliatan bebas tapi sebenarnya bertanggung jawab. Ian itu paket lengkap sih menurutku, pintarnya nggak cuma soal akademik tapi juga bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan pertemanannya. Poin yang paling penting dari seorang Ian adalah kejujurannya. Banyak cowok diluar sana yang nggak tegaan tapi ujung-ujungnya nyakitin, sok nyaman tapi sebenarnya punya selingkuhan. Hmm.. nyoba sesekali sama brondong seru kali ya? *ditimpuk massa*

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...