Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

28 June 2016

Nerdy Girl - Alnira | The Winner

 

Baca juga yaa.. (Nerdy Girl - Alnira)

Holaa..

Alhamdulillah.. Akhirnya Giveaway #NerdyGirl berkolaborasi dengan Mbak Alnira selesai juga.

Thank you buat Mbak Alnira yang sudah ikut mendukung, meramaikan Giveaway #NerdyGirl ini. Happy banget, senang bisa bekerja sama dengan mbak Alnira. Amat sangat berkesan, karena review dan pertanyaannya untuk giveawaynya benar-benar bikin speechless. Asik dan keren bangettt. Dan bikin bingung milihnya.
    
Terima kasih buat kalian semua, sobat Peek A Book yang udah ikutan memeriahkan Giveaway #NerdyGirl ini *terharu*. Nggak nyangka kalian bakalan seantusias ini lho.. Terima kasih banyakkkkk yaaa.. *senyum* 

 
Dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk, sumpah, bikin bingung, mau milih siapa.. Kalian bikin pertanyaan-pertanyaannya keren-keren banget. Aku bingungggg.


Terima kasih banyak buat sobat Peek A Book semua atas partisipasi kalian. Now, it's time for choose the winner. Siapakah yang beruntung mendapatkan 1 eksemplar novel Nerdy Girl dari mbak Alnira?
 
And the winner is.. *drumroll, please*

Jengggg.. jengggg..

Jenggg.. jengggg..

Jenggg.. jenggg..
 Pertanyaan : Dari awal baca ini novel pingin banget nanya. Sebelumnya maaf karna terlalu banyak nanya, maklum tingkat keponya tinggi..

1) Aku sudah baca semua novel kakak di watty dan novel ini yg beda. Jadi aku mau nanya pertama kali nulis novel ini terinspirasi dari mana?







Jawaban :


Inspirasi? Awalnya nulis ini inspirasinya kisah masa lalu aku. Tapi, aku nggak kayak tokoh Hara di sini ya yang dibully, culun, kuper, hahahha. Ada sebagian sifat Hara itu yang mirip sama aku, penggemar korea, suka Harry Potter, suka ngayal, agak aneh dan keras kepala. Jadi cerita ini awalnya berkaca pada masa lalu aku dan dikembangkan lagi dengan khayalan absurd aku hahaha.

2) Apa susah senangnya selama nulis novel ini?



 
Jawaban :

Susahnya? Mungkin aku harus bilang, cerita Hara ini, cerita yang paling mudah aku buat, kayaknya idenya ngalir terus gitu, makanya bagi yang ngikutin aku di watty dari cerita ini dipublish sampai sekarang pasti tau banget kalau aku sering banget update. Mungkin karena aku tau banget perasaan Hara sebagai cloud (fans Yesung) dan ELF (fans Super Junior) kali ya. Senengnya, karena antusiasme readers wattpad yang mendukung cerita ini tentunya. Tapi selain itu hal yang paling bikin aku seneng adalah ketika aku bisa cerita perasaan aku sebagi kpopers lewat cerita ini. FYI susah banget untuk aku mencurahkan isi hati sebagai kpopers di dunia nyata, karena saat aku nyebut kata Korea, semua orang malah pada lari, katanya males dengerin aku cerita korea hahaha sedih banget ya.

3) Apa ada pesan khusus yg mau kakak sampaikan kepada pembaca? Kalo ada pesannya apa sih?


Jawaban :

Pesan sih jelas ada ya..

1. Aku mau ngajak pembaca untuk memahami isi hati para kpopers, duilehh lebay ahhh. Kalau mereka itu nggak aneh, cuma sedang mencari jati diri hahhaa. Ada saatnya rasa itu berubah seiring berjalannya waktu. 

2. Aku mau ngasih tau dari percakapan Edgar ke Hara atau Jo ke Hara kalau mencintai sesuatu secara berlebihan itu nggak boleh, yang uda baca cerita ini pasti tau banget kegilaan Hara, bangun tidur yang di mention Yesung, mau tidur yang di mention Yesung. Nggak bisa tidur kalau belum denger suara Yesung, mungkin ini lebay menurut sebagian orang, tapi percayalah banyak orang diluar sana yang mengalami hal ini. Nah yang seperti ini nggak boleh. Cintailah sesuai porsinya karena ada Dzat yang Maha Mencintai yang harusnya menempati posisi pertama di hati kita, bahkan diatas orangtua dan pasangan kita.

 3. Banyak pesan yang di sampaikan oleh Bunda nya Hara. Dan aku nggak bisa ceritain semuanya disini, kalau mau lengkap baca bukunya haha. Intinya Bunda itu sosok ibu yang bijaksana, memahami segala sesuatu bukan hanya menggunakan logika tapi juga dengan pemahaman lewat iman. Disana dibahas kenapa Bunda memilih menjadi ibu rumah tangga dari pada wanita karir dan lain sebaginya.  

4) Kak, kita sama2 suka Korea, mau nanya siapa yg cocok jadi cast Ai sama Jo?
 

Jawaban :

 Aduh siapa ya hahha, yang agak absurd tingkahnyanya, ehm Han Groo kali ya dan yang jadi Jo itu Kim Wo Bin. Tengil abiss hahha.

5) Kakak ini termasuk penulis yg aktif, gak berlama-lama menyelesaikan novel kakak.Yg aku tahu kakak ini sibuk di kantor dan sdh berkeluarga jadi pasti ada saat-saat mood down karna capek. Nah aku mau nanya, gimana cara kakak meningkatkan mood menulis?
 

Jawaban :

Hihihi, sebenernya nulis itu udah jadi hobi ya, ketika kita menekuni sesuatu yang kita suka pasti kita selalu semangat. 
Tapi ada kalanya juga down sih, nah biasanya kalau begini hal yang aku lakuin adalah: 
 1. Baca buku, seperti kata Dian Sastro tuh ya "Kalau Lo mau jadi penulis yang bagus lo harus baca lebih banyak lagi. And you think like the best writter in the world? Dude you should read more!" Itu kata-kata yang ngena banget pas aku nonton Sarah Sechan hihihi.

 2. Ngeliatin video drama korea di youtube. 

3. Ngeliatin foto bayi. Hihi jadi aku punya kebiasaan aneh yaitu seneng ngeliatin foto bayi saat badmood ataupun lagi galau, dan hati tuh adem pas liatinnya dan disitulah aku kadang dapet ide buat nulis. 

6) Terakhir, gimana perasaan kakak waktu novel ini banyak diminati pembaca di watty dan akhirnya diterbitin?

Jawaban:

Alhamdulillah, ternyata ada yang baca juga kisah absurd ini. Hahah itu lah yang aku ucapkan waktu viewers dan likers nya banyak. Seneng pasti pas tau cerita kita di sukai orang lain dan banyak yang minta di jadiin buku, yah mudah-mudahan sih banyak hikmah yang bisa di ambil dari buku ini, bukan hanya romancenya tapi makna tersirat yang kadang aku selipkan di setiap baitnya. 
Nama : Nia
Twitter : @nia878
Link share : https://mobile.twitter.com/Nia878/status/746741563603070976?p=p
Congratulation yaa, buat pemenang. Aku harap kamu langsung konfirmasi alamat kamu via DM twitter / email di peekthebook@gmail.com yaaa.. Mohon untuk segera direspon yaa.. ^^

Nah, buat yang belum beruntung, jangan kecewa dulu, masih ada Giveaway Ogomadara Kanojo lho di blognya Peek A Book.. Terima kasih banyak buat kalian yang sudah ikutan Giveaway #NerdyGirl ini yaaa.. Mohon maaf, jika selama Giveaway ini banyak salah kata, salah perbuatan. Terima kasih, mbak Alnira. Sukses selalu. Kutunggu karyamu selanjutnya yaa, ehem, requestku boleh lho dipertimbangin.

Berhubung, ini adalah pemberhentian terakhir dari rangkaian Blog Tour dan Giveaway novel Nerdy Girl, so, aku mau ngucapin makasih banyak buat mbak Alnira atas kesempatan yang telah diberikan ini kepadaku dan Peek A Book. Makasih juga buat host-host kece lainnya, semoga next time, kita bisa bekerja sama lagi yaa.. 

Pesan dari mbak Alnira untuk host Blog Tour Nerdy Girl dan buat para pemenang :

Itu aja sih, terima kasih atas semua pertanyaannya, aku seneng banget banyak yang berpartisipasi di event ini dan dua event sebelumnya. Makasih buat Intan, Kiky dan Princess Asri yang udah mau aku repotin hihi jangan kapok ya. Dan juga makasih banget untuk yang sudah berpartisipasi di Event ini. Buat para pemenang selamat, buat yang belum menang jangan patah semangat. Semangat terus ya, oh iya mau lebaran nih. Minal Aidin Walfaidzin ya, mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan kita semua kembali suci di hari kemenangan. 
 

Reminder yaa..
 
Jangan lupa buat ikutan Baca Bareng #LoveInAuckland di Twitter yaa.. Oh yaa, jangan lupa buat ikutan juga GA #OgomadaraKanojo di blog Peek A Book yaaa.. Cek bannernya dan save the date yaa..

2 comments:

  1. Alhamdulillah,, makasih :)
    Gak nyangka bisa dpt novek ini juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak udh aku email almatnya ya..
      Sekali lagi makasih kak Alnira sama Kak Asri

      Delete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...