Home         Who Am I         Corner         Rate Card         Disclosure         Privacy Policy         Wishlist

19 September 2016

Wonder Fall - Elektra Queen | Blog Tour, Bincang Santai



Holaaaa..

Aku mau jujur yaa. Waktu lihat cover beserta blurb novel Wonder Fall ini, aku udah penasaran akut. Cover cantik, blurbnya bikin penasaran. Dan pas pertama kali baca novel dari kak Elektra Queen ini langsung jatuh cinta, ketagihan, susah move on, susah buat meletakkan bukunya sebentar aja. Novel ini memang layak menjadi juara beneran. Dan akhirnya rasa jatuh cinta itu membuat otak berpikir terus kepo kan jadinya. Ada banyak pertanyaan buat kak Elektra Queen. Dan diberi kesempatan buat bertanya langsung lho sama kak Elektra Queen, nggak disia-siakan dong yaa pastinya. Akhirnya aku sebagai pemilik blog Peek A Book berhasi untuk mengajak kak Elektra Queen jalan-jalan sore sambil nanya-nanya.

Adakah disini yang belum mengenal Kak Elektra Queen? Seriusan belum mengenal Kak Elektra Queen? Kak Elektra Queen ini benar-benar berbakat dalam menulis, tengok saja karya perdananya, Wonder Fall ini. Begitu memikat hati pembaca dan menang lhooo di lomba nulisnya yang diadain sama penerbit Twigora.

Penasaran sama obrolan bersama Kak Elektra Queen? Here we go.. 


Apa yang membuat novel Wonder Fall ini berbeda dengan novel dengan genre yang sama, kak?

Hmmm, ini pertanyaan yang lumayan sulit untuk dijawab. Kalau untuk saya, Wonder Fall berbeda karena mengangkat tokoh utama cewek yang sudah pernah menikah dan punya anak. Lalu bertemu pria yang kebetulan menjadi bosnya. Atasan yang dingin dan galak, sudah banyak ditulis. Tapi atasan yang ternyata memiliki hati hangat dan juga mengurus seorang keponakan laki-laki, sepertinya jarang diangkat.

Zach dan Amelie sama-sama bertanggung jawab mengurus balita. Mereka sangat tahu repotnya membesarkan anak tanpa pasangan, meski kondisi Zach berbeda dengan Amelie. Menurut saya, interaksi keduanya bersama Elsa dan Lionel, menjadi kekuatan utama dari Wonder Fall, sekaligus membedakannya dengan novel sejenis.

Aww, it’s so sweet banget, kak. Tema seperti ini memang jarang diangkat sih, kak. Kebanyakan memang prianya yang dingin banget. Lanjut yaa, kak. Ada adegan favorit kakak nggak di cerita ini? Kalau iya, apa adegan favorit kakak dan tokoh yang kakak fantasikan untuk memerankan tokoh-tokoh tersebut.

Banyaaaak. Misalnya saja saat Zach dan Amelie di rumah sakit karena Lionel harus diopname. Atau saat mereka menghadiri reuni dan makan malam.
Untuk tokoh yang saya fantasikan memerankan adegan itu, tidak ada. Karena saat saya menulis, bintangnya ya Zach dan Amelie. Meski saya punya bayangan kira-kira siapa yang mirip keduanya. Tapi saya tidak pernah membayangkan orang-orang terkenal berperan sebagai mereka. 

Aww.. sama kayak aku, kak. Aku juga suka adegan itu. Tapi aku terus mikirnya kejauhan sih, duh salahkan imajinasiku yang kacau balau. Ha.. ha.. *ngeles mode on*. Oke, next question ya, kak. Wonder Fall kan membahas mengenai penyangkalan cinta. Nah, menurut kakak sendiri, seharusnya apabila kita merasakan cinta, apakah perlu menyangkalnya atau menerimanya? Kenapa? Lalu apa efeknya jika kita terus-terusan menyangkal?

Menurut saya, menyangkal perasaan sendiri itu capek. Akibatnya sudah jelas, hidup menderita, hahaha. Tidak ada yang salah dengan jatuh cinta pada seseorang, kok! Kecuali si dia sudah punya pasangan, itu saatnya untuk mundur. 

Benar banget, kak. Jadi, jangan menyangkal yaa, kak, intinya. Asal tahu batas dan udah tahu orangnya kayak apa. Oke, next ya, Kak. Karena ini novel pertama kakak, apakah ada rencana untuk menuliskan novel yang lain lagi dengan genre yang sama atau mungkin beda? Lalu apakah ada rencana untuk membuat sequel atau series dari tokoh-tokoh Wonder Fall sendiri?

Saya lebih nyaman di genre romance, jadi tetap akan menulis untuk novel sejenis Wonder Fall. Kalaupun ingin variasi, mungkin ditambah sedikit thriller.
Soal sekuel Wonder Fall, sampai saat ini belum terpikirkan. Meski sebenarnya saya sangat pengin menulis kisah Arianna.

Ayo, kak Elektra Queen, dibuat sekuelnya Wonder Fall. Aku mendukungmu. Apalagi ceritanya Arianna bakalan seru itu. Menunggu ini, kak. Oke, pertanyaan terakhir yaa, Kak. Ada tips nggak, Kak, bagaimana caranya membuat satu karakter tokoh di novel yang kakak tulis ini yang bisa bikin pembaca jatuh cinta dan penasaran setengah mati. Soalnya aku udah jatuh cinta sama tokoh di novel kakak ini.

Tipsnya tidak ada. Saya kurang menguasai teori menulis. Tapi yang pasti, saat menulis Wonder Fall ini, saya menempatkan diri sebagai Amelie. Saya ikut sedih saat dia bertengkar dengan Zach, deg-degan ketika Zach mengajak ke acara reuni dan makan malam. Mudah-mudahan itu bisa membuat pesannya sampai ke pembaca. Saya percaya, jika menulis dari hati, pembaca akan ikut merasakan apa yang dikecap tokohnya.

***

Gimana nih bincang santai kali ini bareng Kak Elektra Queen? Asyik banget kan yaa? Jadi tambah nggak sabar nih buat baca cerita Kak Elektra Queen selanjutnya. Kira-kira tema apa yaa yang bakalan Kak Elektra Queen tulis selanjutnya, terus endingnya gimana yaa? 

Makasih banyak, Kak Elektra Queen, sudah bersedia meluangkan waktunya buat jalan-jalan sore sambil aku bisa nanya-nanya juga.  Semoga dengan ini bisa menjadikan kita makin akrab yaa, Kak. Semoga bisa meet up juga yaa. 

Asyikkk, kelar sudah bincang santai Peek A Book bersama dengan Elektra Queen. Don't go anywhere, karena habis ini masih ada review novel Wonder Fall yang akan tayang dan ada Giveaway Come Back To Me yang pastinya udah kalian tunggu. So, stay tune yaa only on Peek A Book.

***

15 September: Sri Sulistyowati
URL Blog: http://www.kubikelromance.com/

17 September: Afifah Mazaya
URL Blog: www.theladybook.com

19 September: Asri Rahayu MS
URL Blog: peekthebook.blogspot.co.id

21 September: Shen Meileng
URL Blog: thecutegeek.blogspot.co.id

23 September: Martina Sugondo (Nana)
URL Blog: http://glasses-and-tea.blogspot.co.id/

25 September: Pida Alandrian
https://collection-of-book.blogspot.co.id/

27 September: Neneng Lestari
URL Blog: http://ntarienovrizal.blogspot.co.id/

29 September: Athaya Irfan
URL Blog: http://theboochconsultant.blogspot.co.id/

1 Oktober: Oktabri Erwandra
URL Blog: https://irbatko.wordpress.com/

3 Oktober: Luckty Giyan Sukarno
URL Blog: https://luckty.wordpress.com/

Rangkaian blog tour kali ini diikuti oleh 10 blogger buku yang masing-masing mewawancarai dan mengadakan giveaway novel  Wonder Fall mulai 15 September – 3 Oktober 2016. Buat sobat Peek A Book yang penasaran dengan ask author bersama Elektra Queen, monggo langsung saja mampir ke blog-blog tersebut di atas. Siapa tahu lhoo, keberuntungan kemenanganmu ada di situ. Semangat! 
***
Tentang Penulis :

ELEKTRA QUEEN

Menyukai novel romance dengan akhir yang bahagia dan komik sains.
Agak terobsesi pada kuman, (mungkin nyaris) menderita obsessive compulsive.
Penyuka film dokumenter, drama korea, dan film superhero.
Penggila pantai, pemandangan matahari terbit dan terbenam.
Terobsesi pada Santorini dan London.

5 comments:

  1. Sudah beberapa kali baca review dan interview penulis tentang Wonder Fall, dan selalu salut dengan Amelie, juga makin naksir sama Zach. Tapi di sini aku dapat satu pertanyaan baru.

    Siapa Arianna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arianna adalah adiknya Amelie.

      Delete
  2. Kalau membicarakan tokoh utama (Amelie & Zach) tentu porsinya lebih banyak. Saya malah penasaran dengan tokoh Arianna yang sempat disinggung (pengen dibuat sekuel). Porsi dia di novel ini seberapa banyak? Oh ya, jujur saya merasa kurang sreg dengan penamaan tokohnya yang kayak nama orang asing. Ameli-e, Za-ch, Arian-na? Kenapa ya begitu?

    ReplyDelete
  3. Setuju sama jawaban ini "Saya percaya, jika menulis dari hati, pembaca akan ikut merasakan apa yang dikecap tokohnya."

    ReplyDelete
  4. terimakasih info yang di share
    info nya sangat menarik

    ReplyDelete

Feel free to leave comments ya :)
Any comments about anything, except SPAM is welcome.

Thank you for visiting, sobat! :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...